Anggota Unit Kamsel Sat Lantas Halau Pelanggar Lantas di Cikampek -->

Kategori Berita

Anggota Unit Kamsel Sat Lantas Halau Pelanggar Lantas di Cikampek

Wednesday 31 August 2022, August 31, 2022



Karawang - Suara Kita News

Demi menegakan aturan tertib berlalu lintas, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang melakukan pendidikan masyarakat berlalu lintas (Dikmas Lantas) di wilayah Kecamatan Cikampek, dalam rangka pencegahan pelanggaran lalu lintas, Rabu (31/8/2022).

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi memberikan arahan kepada jajaran Unit Kamsel Sat Lantas untuk memberikan pengetahuan lalu lintas dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada masyarakat disana.

Seperti yang dilakukan anggota Unit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang, Bripka Syarif Hidayat di perlintasan kereta api wilayah Kecamatan Cikampek, menertibkan beberapa pelanggar yang memang didominasi kendaraan roda dua.

Petugas Unit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang terlihat sedang mengajak masyarakat untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan dalam rangka pencegahan pelanggaran lalu- lintas di wilayah hukum Polres Karawang.

Kasat Lantas melanjutkan bahwa kegiatan patroli humanis ini untuk menghimbau seluruh elemen masyarakat agar tertib berlalu lintas. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih memahami faktor keselamatan saat berkendara dan sebagai upaya pencegahan terjadinya patalitas kecelakaan.

"Dengan demikian, bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Karawang," ujar Habibi.(Red)

TerPopuler