Masyarakat Karawang Ingin Mengikuti Even Even Dalam Perayaan Hut Karawang Dengan harga terjangkau -->

Kategori Berita

Masyarakat Karawang Ingin Mengikuti Even Even Dalam Perayaan Hut Karawang Dengan harga terjangkau

Wednesday 7 September 2022, September 07, 2022



KARAWANG - suara Kita News

 Masih menjelang HUT Karawang, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-389 Tahun, BJB Cabang Karawang menggelar Event Fun Run bertema Salaksawarna yang akan dilaksanakan pada 29 September 2022 mendatang.

Namun, terendus kabar diduga, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dari ke Tingkat Kecamatan hingga ke Sekolah, diduga  diwajibkan membeli tiket dengan banderol sebesar Rp 77.389,per tiket.

Hal itu  menuai kritik dari berbagai kalangan, termasuk Sekretaris DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang, Cholil Arief, SE.

Menurutnya, perayaan Hari Jadi Karawang itu digelar secara khidmat, artinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang harus bisa hadir dan melayani masyarakat agar bisa mengikuti event-event yang berkaitan dengan HUT Karawang, bukan terkesan mencari keuntungan untuk komersil.

“Kami mengapresiasi BJB Karawang  ikut serta memeriahkan Hari Jadi Karawang dengan menggelar event fun run. Namun, sangat disayangkan jika harga tiket yang dibanderol pun bisa jadi dirasa memberatkan bagi masyarakat kecil,” ujarnya dalam press release, Rabu (7/9)2022).

Cholil menambahkan, “apalagi terendus kabar diduga   para ASN diduga wajib membeli tiket event fun run tersebut. Karenanya, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang, harus bisa memberikan pelayanan bagi seluruh Masyarakat Karawang, termasuk ASN, Guru  pungkas nya.

“jika ingin mencari keuntungan, jangan di hajat masyarakat karawang. Bila perlu gratiskan, agar Masyarakat Karawang secara keseluruhan, bisa mengikuti event-event yang berkaitan dengan Hari Jadi Karawang,” pungkasnya. ( MADUN ) 

TerPopuler