Usai Apel Gelar Pasukan, Kapolres Buka Ops Zebra Lodaya 2022 Polres Karawang -->

Kategori Berita

Usai Apel Gelar Pasukan, Kapolres Buka Ops Zebra Lodaya 2022 Polres Karawang

Monday 3 October 2022, October 03, 2022

Karawang - Suara Kita News

 Usai memimpin apel gelar pasukan Ops Zebra Lodaya 2022 Polres Karawang, yang diikuti oleh anggota Satlantas bersama unsur Forkopimda dan instansi terkait pada pukul 08.00 Wib, Senin (3/10/2022).

AKBP Aldi Subartono selaku Kapolres Karawang menyampaikan kepada seluruh anggota Satlantas agar pada pelaksanaan Ops Zebra Lodaya 2022 ini, untuk lebih mengedepankan sikap humanis dalam edukasi, sosialisasi kepada masyarakat.

Tak lupa Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda Karawang beserta instansi terkait yang hadir dalam apel gelar pasukan tersebut dan tetap jaga sinergitas. Agar tertib lalu lintas menjadi budaya masyarakat Kabupaten Karawang.

Kapolres juga menjelaskan, terdapat tujuh pelanggaran prioritas yang menjadi perhatian saat pelaksanaan Ops Zebra Lodaya kali ini, diantaranya adalah:

Menggunakan hp saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, melawan arus, mabuk saat berkendara, tidak menggunakan safety belt dan terakhir kendaraan yang melebihi batas kendaraan.

Setelah apel gelar pasukan berakhir, sesuai arahan Kapolres, Kasat Lantas segera meluncur ke lapangan pimpin anggota bersama para perwira lapangan Satlantas untuk melaksanakan edukasi, sosialisasi tertib aturan berlalu lintas.

Tak hanya itu, Satlantas juga membagikan brosur dan stiker sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2022 Polres Karawang kepada pengendara kendaraan yang melintas di jalur Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) di Jl. Jendral Ahmad Yani, Karawang.

Kapolres Karawang melalui Kasat Lantas, AKP LD Habibi mengungkapkan, meskipun bersikap humanis, akan tetapi ada beberapa pelanggaran yang jika dilakukan oleh oknum pengendara akan diberikan teguran.

"Bahkan bisa diberikan surat tilang, dan ini adalah upaya terakhir yang kami lakukan dalam Ops Zebra Lodaya 2022 Polres Karawang," ujar Habibi.

Lebih jauh Kasat Lantas mengatakan, "Kami mengajak seluruh masyarakat agar lebih ditingkatkan soal kedisiplinan berlalu lintas, agar lebih lagi memahami tata tertib serta lebih mengutamakan keselamatan di jalan raya, karena keluarga kita menunggu di rumah," ajak Habibi.

Pada kesempatan ini Kasat Lantas 'Ngawawarkeun' kepada khalayak ramai bahwa mulai tanggal 03 - 16 Oktober 2022 dilaksanakannya Ops Zebra Lodaya 2022 Polres Karawang.

Meskipun, Habibi menyebutkan, Operasi Zebra Lodaya ini hanya berlangsung dua minggu, alangkah baiknya bila tertib berlalu lintas ini diterapkan setiap hari, setiap waktu.

"Jadikan tertib berlalu lintas sebagai suatu kebutuhan dalam kehidupan kita sehari-hari. Prioritaskan keselamatan berkendara, itu yang utama," tegas Habibi.

TerPopuler