Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Dana Sosial BPNT dan PKH di Desa Wanajaya -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Dana Sosial BPNT dan PKH di Desa Wanajaya

Tuesday 23 May 2023, May 23, 2023


Suara Kita News.com. Polres Karawang Polda Jabar. Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Barat Polres Karawang Aipda Deni Januardi bersama pihak terkait melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga Desa Wanajaya.

Pembagian bantuan tersebut, diserahkan kepada 164 KPM, yang diadakan di Balai Desa Wanajaya, Kecamatan Telukkambe Barat, Karawang, Selasa (23/5/2023).

Sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Karawang Ipda Alfansuri untuk memberikan pengamanan saat pembagian dana BPNT dan PKH berlangsung, agar tidak ada masyarakat yang berdesak-desakan saling mendahului untuk pengambilan.

“Sehingga pembagian dana BPNT dan PKH dapat berlangsung lancar dan tertib, sehingga membuat warga penerima manfaat merasa nyaman dan tenang,” tutur Ipda Alfansuri.

Kapolsek Telukjambe Barat Polres Karawang Polda Jabar menambahkan, “Kami mengimbau agar dalam pelaksanaan pembagian dana BPNT dan PKH, tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan,”

Menurut laporan dari Bhabinkamtibmas Aipda Deni Januardi, bahwa dana sosial kepada penerima BPNT dan PKH berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

“Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat,” ujar Kapolsek Telukjambe Batat Polres Karawang.

Dan juga, dengan keberadaan pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif, tandas Ipda Alfansuri, Kapolsek Telukjambe Barat Polres Karawang.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

TerPopuler