Cegah Euforia Kelulusan Sekolah, Kapolsek dan Danramil Telagasari Kunjungan Pemilik Yayasan ISP -->

Kategori Berita

Cegah Euforia Kelulusan Sekolah, Kapolsek dan Danramil Telagasari Kunjungan Pemilik Yayasan ISP

Friday 5 May 2023, May 05, 2023



Suara Kita News.com - Polres Karawang Polda Jabar,  Demi menciptakan situasi aman kondusif, Kapolsek Telagasari dan Danramil Telagasari  melakukan sambang dan dialogis ke Tokoh Masyarakat H Ispandi yang merupakan pemilik yayasan ISP dan mempunyai SMK ISP untuk mengantisipasi adanya aksi konvoi maupun kenakalan remaja karena bakal ada pengumuman kelulusan sekolah di wilayah hukum Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar, Jumat (5/5/2023). 

Kekompakan Kapolsek dan Danramil Telagasari merupakan upaya untuk menjaga kamtibmas agar berjalan aman dan kondusif tidak di ganggu oleh anak yang lulus. 

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SH. S. IK. M.Si.,melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi SH, mengatakan sesuai arahan dari Kapolres Karawang agar para siswa dalam merayakan pengumuman sekolah untuk tidak melakukan euforia secara berlebihan yang pada akhirnya akan mengganggu kamtibmas. Oleh sebab itu pihaknya mendatangi pemilik yayasan agar bisa mengedukasi anak didik agar lebih melakukan pengumuman dengan kegiatan positif dengan acara syukuran. 

"Hari ini kan pengumuman sekolah, jadi kami bersama danramil melakukan dialogis kepada Pak Ispandi selaku pemilik yayasan agar bisa mencegah anak-anak yang lulus tidak euforia berlebihan yang bakal ganggu kamtibmas," Ujar Kapolsek. 

Kapolsek Telagasari mengimbau kepada para guru untuk mengingatkan siswa siswinya untuk tidak terbawa eforia kelulusan dengan aksi corat – coret baju dan melakukan konvoi bersama yang bisa mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Mohon disampaikan kepada para guru untuk mengingatkan kepada siswa siswinya untuk tidak larut dalam euforia Kelulusan dengan aksi corat – coret baju dan konvoi bersama yang bisa mengganggu arus lalu lintas,"pungkasnya.(rls/red)

TerPopuler