Kapolsek Ciampel Gelar Santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa -->

Kategori Berita

Kapolsek Ciampel Gelar Santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Wednesday 17 May 2023, May 17, 2023


Suara Kita News.com. Polres Karawang Polda Jabar. Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan kaum dhuafa di Dusun Cisaga Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Karawang, Selasa malam (16/5/2023).

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Ciampel Polres Karawang AKP Adi Rama Prawira sesuai arahan dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

"Kami melaksanakan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa," jelas Kapolsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar.

Adi Rama mengungkapkan, sedekah merupakan ibadah yang istimewa, melaluinya dapat memudahkan kita dalam menghapus dosa-dosa. Rasulullah SAW pernah bersabda "Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api" (HR. At-Tirmidzi).

Hal itulah yang mendasari Kapolsek Ciampel Polres Karawang untuk melakukan kebaikan dengan berbagi kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Dengan harapan, bisa sedikit meringankan kebutuhan dan membuat mereka tersenyum dengan ceria.

"Aksi sosial ini sangat perlu untuk dilakukan, dengan harapan bisa memberikan dampak positif bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Kelak, ketika dewasa nanti bisa melakukan hal serupa," ujar Kapolsek Ciampel Polres Karawang.

"Kami juga meminta doa kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa untuk kelancaran tugas sebagai anggota Polri, agar dapat lebih mengayomi dan lebih amanah dalam melaksanakan tugas," tutup AKP Adi Rama Prawira.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

TerPopuler