Polisi Pantau Kondisi Banjir Terkini Dusun Tegal Luhur, Telukjambe Timur -->

Kategori Berita

Polisi Pantau Kondisi Banjir Terkini Dusun Tegal Luhur, Telukjambe Timur

Monday 8 May 2023, May 08, 2023


Suara Kita News.com -Polres Karawang Polda Jabar - Musim penghujan yang melanda beberapa daerah di Indonesia mengakibatkan banjir tak tertahan, begitu pun di Kabupaten Karawang, seperti di Dusun Tegal Luhur Rt 03/02 Desa Sukamakmur, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Sehubungan intensitas hujan cukup tinggi, Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Kompol Suherman mengarahkan Bhabinkamtibmas Aipda Fuad FR untuk mengambil langkah-langkah antisipasi dengan memantau kondisi warga terdampak banjir, Selasa (9/5/2023).

"Kami memonitor kondisi terkini di lokasi banjir dan warga korban banjir," ungkap Aipda Fuad FR.

"Untuk sementara situasi air limpahan dari Sungai Cibeet melalui Kali Rawa Kaso dengan air saat ini 20-50 centimeter," lanjut Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

Dirinya juga mengimbau kepada warga terdampak banjir untuk tidak panik namun tetap waspada.
Bersama aparatur Desa Sukamakmur melakukan upaya membantu evakuasi warga dan membuat dapur umum bagi warga korban banjir.

Terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Kompol Suherman menuturkan, kedatangan anggota ke titik lokasi banjir ialah untuk memantau apakah banjir tersebut berdampak luas atau tidak.

"Untuk kemudian mengambil langkah-langkah pencegahan demi meminimalisir resiko banjir yang kapan saja bisa terjadi," jelas Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

Berdasarkan laporan Aipda Fuad FR, banjir di wilayah Dusun Tegal Luhur Rt 03/02 Desa Sukamakmur, berdampak pada rumah-rumah warga yang terendam air, yang dikarenakan curah hujan tinggi dan mengakibatkan meluapnya Sungai Cibeet melalui Kali Rawa Kaso.

Tak hanya itu, kepolisian sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat, baik yang terdampak langsung maupun yang terdampak secara tidak langsung.

Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang mengingatkan, potensi terjadinya suatu bencana selalu ada sepanjang waktu, maka diperlukan pengelolaan secara terpadu dan menyeluruh.

"Hal tersebut dirasa penting untuk semua pihak. Karena itu perlu kesiapsiagaan para instansi terkait guna menanggulangi supaya banjir tidak datang kembali," sebut Kompol Suherman.

Kompol Suherman, selaku Kapolsek Telukjambe Timur menandaskan, penanggulangan itu bertujuan demi menghindari kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir.

(Humas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar)

TerPopuler