Tim Sahabat Abyadi For Wagubsu Gelar Halal Bi Halal Dan Serahkan Kebulatan Tekad Dukungan -->

Kategori Berita

Tim Sahabat Abyadi For Wagubsu Gelar Halal Bi Halal Dan Serahkan Kebulatan Tekad Dukungan

Sunday 14 May 2023, May 14, 2023


Medan - Suara Kita News.com
Dukungan terhadap Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar menjadi Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara terus mengalir.

Hal itu ditandai dengan digelarnya acara Halal Bihalal dan Silaturrahmi oleh Tim Sahabat Abyadi For Wagubsu di Kafe Kembang Jalan Mendala By Pass Medan, Sabtu (13/05/2023).

Dalam acara yang penuh kehangatan dan keakraban itu, juga diisi dengan penyerahan pernyataan kebulatan tekad berbentuk pembubuhan tangan di dalam spanduk sebagai dorongan dan motivasi terhadap Abyadi untuk maju menjadi Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara  (Wagubsu) pada Pilkada tahun 2024. Dukungan yang diberikan berasal  dari berbagai elemen masyarakat, suku, etnis dan agama. 

Para tokoh tokoh tersebut menilai, Abyadi sosok yang pantas dan layak memimpin Sumatera Utara karena kejujuran, kecerdasan, kepedulian terhadap rakyat  dan kinerjanya selama ini yang cukup baik teruma ketika menjalankan amanah sebagai Kepala Ombudsman di Sumatera Utara , sehingga dengan itu diyakini akan mampu membawa perubahan di Sumatera Utara menuju kearah yang lebih baik. 

Diawali pembukaan protokol M Yusuf Sani dilanjutkan ucapan selamat datang, Hasan Basri dan sejumlah sambutan dari  Inisiator Grup Abyadi For Wagubsu Effendy Naibaho, , tokoh Pendidikan Sumut (Masti Pencawan), tokoh Batak ( Ketua Umum DPP Persatuan Batak Islam , (Raidir Galingging), tokoh Agama ( Pendeta Eben) tokoh Masyarakat (Herry J Damanik), mewakili Keberagaman ( Husin Ong, Ketua Garda Bela Negara Nasional (Tri Yanto Sitepu SH),tokoh Aceh Sumut , Pimpinan Ponpes Fahmussalam , Tengku Aji Amri, tokoh Pejuang Tanah  dari Forum Masyarakat Sari Rejo ( Formas ) , Riwayat Pakpahan, Tokoh Masyarakat Melayu Dr.H.Nahar Abdul Ghani dan Facebookker Sumut (Sabar Sihite)dan juga dihadiri teman Ambayadi alumni SMA Muhammadiyah. 

Diawali ucapan selamat datang dari Ketua panitia Hasan Basri  mengatakan pertama kali yang menyatakan Sikap Mendukung Abyadi Siregar For Wagubsu adalah  Komunitas Sahabat Abyadi Siregar. Diapun mengajak menghindari permainan Permainan uang agar a Sumut bisa lebih baik dari yang sebelumnya. Selanjutnya akan digulirkan di  Kabupaten/Kota di Sumut memperkenalkan Abyadi Siregar sebagai sosok pemimpin Sumut.

Inisiator Abyadi for Wagubsu ,Effendy Naibaho mencritakan, priodeisasi Gubernur di Sumatera dengan nada bertanya, kenapa setiap pergantian Gubernur slogan tetap berganti ? adakah setiap pergantian Gubernur dapat dirasakan masyarakat banyak ? Jadi kita berharap agar Abdiyadi Siregar nanti menjadi Wakil Gubernur Sumut adanya perubahan besar yang dapat di rasakan masyarakat banyak.

Abyadi mempunyai nilai. Banyak  permasalahan di Sumut ditangan beliau  Sumut akan ada perubahan. Kenapa Abyadi, karena untuk Sumut harus kompak dalam  keragaman sebagai modal. Abyadi sebagai Simbol perlawan money politik. 

Khaidir Galingging dalam sambutannya menilai, Abyadi manusia anehnya jujurnya luar biasa. Oleh katanya  , maju dengan uang tak usah, tapi maju tanpa uang kita dukung sepenuhnya, dia ini  anak pintar tapi tak ada jabatan Ombusmen 20 tahun, hanya 10 tahun.

Untuk itu,  tak salah Batak Islam mendukung karena Abyadi Siregar  sosok yang pantas dan diharapkan, siapapun calon Gubernur yang kita jual adalah Abyadi, , mudah mudahan dilirik dengan konsep siapapun memakenya  bakal menang, ujar ketua Batak Muslim ini.

Tri Yanto Sitepu SH dalam ucapannya beliau sebagai Ketua Garda Bela Negara Nasional menyatakan sikap bahwasanya beliau akan mendukung sepenuhnya Abdiyadi Siregar menjadi calon Wagubsu 2024 nanti .

Abyadi Siregar hadir jadi calon Wakil Gubernur adalah murni aspirasi rakyat , sepak terjang beliau memang sudah tidak perlu diragukan lagi , dan dilihat dari pengalamannya beliau sudah berbuat banyak untuk masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara.

Dalam ucapannya Abyadi mengucapkan terima kasih banyak kepada para tokoh dan komunis yang telah menyatakan sikap mendukung beliau menjadi Wakil Gubernur di Sumut 2024 nanti , dan beliau mengatakan akan melakukan perumahan besar yang hasilnya akan dapat berguna dan dirasakan khususnya buat masyarakat Sumut.

Pencawan tokoh pendidikan, tokoh Aceh menegaskan, anggota huna mendukung 100 persen harus ikhlas jangan berharap kepada manusia, tapi berharap lah kepada Allah SWT.

Dr.H.Nahar Abdul Ghani mengatakan,  berbagi etnis bersatu mendukung karena Abyadi sesuai dengan namanya Abyad (dalam Bahasa Arab-bersih) ,sehingga pemerintahan di tangan beliau bisa  bersih, pembangunan berjalan dan rakyat sejahtera  sesuai dengan namanya. 

Sementara Abyadi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya amanah dan kepercayaan diberikan kepadanya. Amanah itu menurut meruapakan tugas berat. Orang telah benyak bertanya, siapa Gubernurnya, saya jawab calon Gubernur juga belum ada.

"Semoga figur saya memenuhi kriteria yang diharapkan masyarakat, calon Gubernur itu sendiri, kriteria partai pendukung. Saya memlihat wajah demokrasi kita saat ini masih dililit money politik, kecurangan itulah yang menjadi tantangan terbesar, perlu kesolidan dan jangan dilayani untuk mengatasinya.

"Saya akan terus berkomitmen pelayanan publik diperbaiki, karenanya saya akan mengurus pelayanan publik dalam berbagai sektor. Bagi saya, wajah konkrit pemerintahan terhadap masyarakatnya baik atau buruk tergantung pada pelayanan publiknya,"ujar Abyadi Siregar. (AVID/r)

Popular Posts

TerPopuler