Wujudkan Pelayanan Prima, Imigrasi Cilacap Kembali Gelar Kancil Ngapak Purbalingga. -->

Kategori Berita

Wujudkan Pelayanan Prima, Imigrasi Cilacap Kembali Gelar Kancil Ngapak Purbalingga.

Sunday 21 May 2023, May 21, 2023



PURBALINGGA - Suara Kita News

 Kantor Imigrasi Cilacap kembali menggelar Layanan Kancil Ngapak di Kabupaten Purbalingga. Seperti biasa, Layanan Kancil Ngapak ini digelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga selama 2 (dua) hari, yaitu hari Sabtu dan Minggu tanggal 20 dan 21 Mei 2023. 

Kancil Ngapak merupakan sebuah inovasi dari Kantor Imigrasi Cilacap yang melayani pemohon paspor di hariO Sabtu dan Minggu di Kabupaten yang masuk dalam Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Cilacap. 

Salah satu Kabupaten yang masuk dalam kerja wilayah kerja Kantor Imigrasi Cilacap adalah Kabupaten Purbalingga. 

Banyaknya permintaan masyarakat yang mengajukan permohonan paspor dari Kabupaten Purbalingga sehingga Kantor Imigrasi Cilacap memfasilitasi masyarakat dengan melaksanakan layanan Kancil Ngapak hari Sabtu dan Minggu ini.

Layanan Kancil Ngapak hanya melayani permohonan Paspor baru dan penggantian Paspor saja. Pemohon yang ingin mengajukan paspor baru maupun penggantian karena habis masa berlaku atau halaman penuh bisa menggunakan layanan Kancil Ngapak ini untuk mendapatkan penerbitan paspor yang baru. 

Satu minggu sebelum jadwal pelaksanaan, Kantor Imigrasi Cilacap telah menginfokan terkait jadwal pelaksanaan dan juga lokasi yang akan dijadikan tempat pelayanan Kancil Ngapak ini. Cara pendaftaran sendiri cukup mudah, untuk bisa mendapatkan pelayanan pada program Kancil Ngapak, Pemohon cukup mengirimkan format yang telah ditentukan ke nomor Whatsapp Kantor Imigrasi Cilacap. 

Kegiatan Kancil Ngapak Purbalingga ini berjalan lancar, pemohon dapat terlayani dengan baik. Sistem antrian pemohon juga cukup kondusif sehingga petugas juga nyaman saat melayani pemohon. Jumlah pemohon yang terlayani pada layanan Kancil Ngapak Purbalingga ini ada 91 orang yang berasal dari Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya. 

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra saat ditemui mengatakan,  Pada hari ini telah dilaksanakan kegiatan Kancil Ngapak di Kabupaten Purbalingga selama 2 (dua) hari. Hal tersebut merupakan komitmen Kantor Imigrasi CIlacap dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tujuan utama layanan Kancil Ngapak untuk mempermudah masyarakat bagi yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja terlebih para karyawan maupun pekerja yang karena kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa.

"Hari ini Imigrasi Cilacap kembali menggelar kegiatan Kancil Ngapak di Kabupaten Purbalingga. Layanan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Sabtu dan Minggu. Layanan Kancil Ngapak dilaksanakan guna memberikan pelayanan kepada pemohon paspor yang tidak mendapatkan kuota pada aplikasi MPaspor. Selain itu, layanan ini juga diharapkan dapat membantu bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu di hari kerja sehingga tetap dapat mengurus paspor pada hari weekend," kata Yoga.

Dewi, salah satu pemohon layanan Kancil Ngapak Purbalingga ini mengatakan adanya pelayanan Kancil Ngapak Purbalingga ini sangat membantu sekali baginya sehingga bisa mengurus paspor lebih dekat dari rumah. Selain menghemat waktu dan biaya, pelayanan Kancil Ngapak ini juga dirasa cukup cepat pelayananya dan petugasnya pun ramah serta cekatan dalam melayani. 

"Hari ini saya mengurus paspor melalui program Kancil Ngapak di Kemenag Purbalingga. Berkat adanya layanan ini, saya tidak perlu jauh-jauh datang ke Imigrasi Cilacap untuk mengurus paspor saya. Pelayanan Kancil Ngapak ini juga cukup cepat petugasnya pun ramah serta cekatan dalam melayani," imbuh Nugroho. ( Supri)

TerPopuler