Sosialisasikan TPPO Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Kunjungi Rumah Warga -->

Kategori Berita

Sosialisasikan TPPO Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Kunjungi Rumah Warga

Tuesday 10 October 2023, October 10, 2023

 


Suara Kita News.com. Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Polres Karawang .Aipda Apri Handoko dan Bripka Yudha Erwanto.SH sosialisasikan TPPO dengan warga Toang sawah serta Pemukiman warga dusun kosbal barat rt.12/08 Desa Sukatani Kec.Cilamaya wetan.Rabu (11/10/2023)


Pasalnya, Bhabinkamtibmas  mengatakan bahwa sosialisasi tersebut ialah sebagai upaya Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam menindaklanjuti laporan dan pengaduan masyarakat supaya terlayani dengan baik dan cepat.

"Sesuai arahan pimpinan, kami mensosialisasikan nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres (082211272003), Lapor Pak Kapolsek dan Polisi Caket (082213858686) kepada masyarakat."ungkapnya
.
"Kepolisian juga mengajak masyarakat untuk ikut peduli menjaga kamtibmas di lingkungannya supaya terjaga situasi yang aman kondusif, salah satunya turut ikut serta melakukan pencegahan terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Kabupaten Karawang. 

Terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto HadicaksSono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir  menjelaskan  sosialisasi nomor layanan kepolisian merupakan upaya Kapolres Karawang dalam memfasilitasi pengaduan dan bagaimana cara untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap modus kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)," pungkas Kapolsek Cilamaya Polres Karawang.

Kepada.
Yth.
Kapolres Karawang.

Dari : Kapolsek Cilamaya

Perihal.
Giat himbauan kepada masyarakat tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang / TPPO.

Assalamualaikum wr wb. Selamat sore. komandan. Mohon ijin melaporkan giat himbauan kepada masyarakat tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang / TPPO, sbb:

Waktu
Hari : Selasa.
Tanggal : 10 Oktober 2023.
jam : 16.20 wib s/d selesai.

Tempat: 
-Toang sawah serta Pemukiman warga dusun kosbal barat rt.12/08 Desa Sukatani Kec.Cilamaya wetan.

Personil
1. Aipda Apri Handoko 
2. Bripka Yudha Erwanto.SH/Patroli

Adapun giat tersebut yaitu memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang / TPPO sbb :

1. Masyarakat jangan mudah percaya dengan Sponsor dan Kantor PJTKI karena jangan sampai menjadi korban Perdagangan Orang di Luar Negeri.

2. Kenali dan Cermati dahulu apabila ingin bekerja Keluar Negeri.
Sponsor dan PJTKI harus Resmi.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Demikian yang dapat dilaporkan.

Wasalamualaikum wr wb.
Kapolsek Cilamaya.
KOMPOL  A.ABDUL KODIR. S.Ag



Popular Posts

TerPopuler