Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Giat sosialisasikan TPPO Kepada Warga Binaan -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Giat sosialisasikan TPPO Kepada Warga Binaan

Monday 6 November 2023, November 06, 2023



 Suara Kita News.com. Dalam rangka cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Aiptu A Lily K dan Aiptu Aa Parid Melaksanakan Giat sambang dan silaturahmi dengan masyarakat Dusun kecepet desa Mekarmaya Kec.Cilamaya wetan. Selasa (07/11/2023)

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka sambang dan silaturahmi dengan warga sekaligus mmberikan pesan pesan kamtibmas dan mencegah C3. (Curas, Curas, Curanmor)

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP.Wirdhanto Hadicaksono. melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir menyampaikan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menjalin Kemitraan dan menjaga Stabilitas Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat. agar terjaga stabilitas Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Majlaya aman dan kondusif.

Kapolsek menjelaskan, selain bersilaturahmi dalam kesempatan sambang tersebut, anggota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan TPPO

"Yang lebih penting dalam kegiatan sambang tersebut, disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat agar dapat mencegah dan antisipasi terjadi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), jangan mudah dengan rayuan oknum penyalur Tenaga kerja (sponsor) ilegal yang menawarkan kerja ke luar negeri dengan dijanjikan gaji besar. karena ini merupakan TPPO," jelas Kapolsek

Ditegaskan Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir, masyarakat agar segera dapat melaporkan apabila ada saudara atau sanak keluarga yang menjadi korban TPPO

"Laporkan segera kepada anggota Bhabinkamtibmas atau ke Mapolsek terdekat apabila ada saudara dan keluarga yang menjadi korban TPPO",Tutup Kapolsek




Kepada.

Yth.

Kapolres Karawang.


Dari : Kapolsek Cilamaya

Perihal.

Giat himbauan kepada masyarakat tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang / TPPO.


Assalamualaikum wr wb. Selamat Pagi komandan. Mohon ijin melaporkan giat himbauan kepada masyarakat tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang / TPPO, sbb:


Waktu

Hari : Selasa

Tanggal : 07 Nopember  2023.

jam :09.10wib s/d selesai.


Tempat: 

Dusun kecepet desa Mekarmaya Kec.Cilamaya wetan


Personil

1.Aiptu A Lily K/Panit Binmas

2.Aiptu Aa Parid/Patroli


Adapun giat tersebut yaitu memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang / TPPO sbb :


1. Masyarakat jangan mudah percaya dengan Sponsor dan Kantor PJTKI karena jangan sampai menjadi korban Perdagangan Orang di Luar Negeri.

         

2. Kenali dan Cermati dahulu apabila ingin bekerja Keluar Negeri.

Sponsor dan PJTKI harus Resmi.


Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.


Demikian yang dapat dilaporkan.


Wasalamualaikum wr wb.

Kapolsek Cilamaya.

KOMPOL  A.ABDUL KODIR. S.Ag

TerPopuler