polres Karawang Gelar Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 -->

Kategori Berita

polres Karawang Gelar Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

Wednesday 20 December 2023, December 20, 2023
Suara Kita News. Com.- Polres Karawang gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru serta pemusnahan  barang bukti Narkotika. Bertenpat di Halaman Karangpawitan Kabupaten Karawang. Kamis (21/12/2023) 
Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam kesempatan menyampaikan, " Apel gelar pasukan Lilin Lodaya 2023 dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun yang akan digunakan selama pelaksanaan seluruh kegiatan.

Oprasi Lilin Lodaya dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023  dan tahun baru agar dapat berjalan dengan optimal. 

 Pengamanan nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman nyaman dan lancar sebagaimana yang berkaitan dengan transportasi pasokan dan distribusi bahan pokok hal tersebut penting karena untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok. 

Mobilitas masyarakat pada saat menjelang nataru akan meningkat 100  persen di bandingkan tahun lalu berdasarkan hasil survey kementrian perhubungan RI. Serta bertepatan dengan masa kampanye pemilu 2024 memiliki kerawanan yang lebih tinggi. 

Oleh sebab itu dalam rangka pengamanan nataru Kapolri didukung Kementerian lembaga koperasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi lilin 2023 selama 12 hari Mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024 operasi ini melibatkan TNI Polri. 

 pada sisi kamseltibcarlantas Polri bersama stakeholder terkait telah menerbitkan SKB yang memuat tentang pembatasan operasional angkutan barang akan perjalanan tentunya SKB ini harus dapat dipahami dan diimplementasikan secara tepat di lapangan pada lokasi dan jalur menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan, sediakan kantong parkir yang memadai pengaturan jalur keluar masuk. 

pengawasan dan pengambilan keputusan dapat dilakukan secara cepat dan tepat serta seluruh personil di lapangan dapat bekerja secara terpadu Selain itu penguatan strategi komunikasi publik melalui berbagai saluran komunikasi yang ada sosialisasikan setiap kebijakan rekayasa lalu-lintas maupun perubahan arus secara masif,  dan pastikan informasi tersampaikan dengan baik, agar masyarakat terbantu dengan informasi yang diberikan dan mendukung kelancaran operasi. 

selanjutnya hal yang paling penting adalah terus tingkat selama pelaksanaan tugas karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi. 

Kapolres Karawang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI Polri Berlian terkait BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan dinas lainnya maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung operasi lilin 2023.

kepada seluruh personel Saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan jadikan pengamanan nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan tugas sebagai ladang ibadah lahir. 
" saya mengucapkan selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024. Semoga cahaya dan cinta kasih biasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta Harapan Baru lebih mewujudkan visi Indonesia emas 2045 saya semoga tuhan, yang maha esa senantiasa memberikan perlindungan petunjuk serta kekuatan kepada kita dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara. " pangkasnya

TerPopuler