Hari Jadi Karang Taruna Yang Ke 60 diadakan di Puncak Sempur Sebagai Ajang Promosi -->

Kategori Berita

Hari Jadi Karang Taruna Yang Ke 60 diadakan di Puncak Sempur Sebagai Ajang Promosi

Sunday 27 September 2020, September 27, 2020


Karawang Suara Kita News
Dalam rangka memperingati Hari Jadi Karang Taruna ke 60. Generasi muda yang tergabung dalam kesatuan organisasi kepemudaan karang taruna se Kabupaten Karawang menggelar acara Touring menuju Puncak Sempur Loji, Karawang.



Dilokasi puncak Sempur. Karang Taruna membuat forum diskusi tentang penanganan COVID-19 dan promosi wanawisata Puncak Sempur pada Minggu (27/9/20).

Asep Saepulloh Ketua Karang Taruna Karawang Mengatakan," berbagai acara kami gelar Dalam memperingati hari jadi Karawang ke 60. Diantaranya, sebelum berangkat ke lokasi kami mengadakan bakti sosial dengan membagikan masker di tempat umum dan pusat keramaian yang kami lewati. Kebutulan kami mengundang salah satu dewan propinsi untuk turut serta bersepeda motor bersama kami. Untuk memeriahkan acara ini." Ujar Asap.
Asep menjelaskan," makna dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar Karang Taruna se Kabupaten Karawang dan juga suatu bentuk nyata dari kontribusi Karang Taruna untuk masyarakat.

"Sengaja kita pilih di lokasi Puncak Sempur yang tahun ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia. Semoga bisa pesona puncak Sempur dapat meraih juara pertama,"ungkapnya dengan penuh rasa kekaguman.

Asep menyampaikan,"kegiatan ini sebagai bentuk untuk mempromosikan pesona wisata yang ada di Kabupaten Karawang lengkap dari wisata pantai di pesisir utara hingga wisata pegunungan di Selatan Karawang." jelasnya lagi.



Hal senada juga katakan Hj. Sri Rahayu Agustina Suroto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat bahwa peran Karang Taruna saat ini, sangat diharapkan untuk membantu pencegahan virus COVID-19.



"Saya harap Karang Taruna sebagai garda terdepan kaum muda dapat menjadi contoh dan pionir dalam melawan COVID-19 ini," ujarnya.
Sri Rahayu menjelaskan,"bahwa saat ini Indeks Pembangunan Pemuda di Jawa Barat masuk dalam kategori terendah di Indonesia, "Saya harap kedepan Karang Taruna ini yang menjadi pemimpin. Karang Taruna tidak boleh berpartai namun Karang Taruna wajib untuk menjadi pemimpin dimasa depan." kata Sri Rahayu dengan nada lantang.
Dirinya juga berpesan agar seluruh Anggota Karang Taruna menjadi contoh bagi pemuda sekitar, baik dari segi perilaku dan kerja nyata untuk masyarakat dan masa depan Bangsa.



"Sesuai dengan tujuan bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial, maka diharapkan Karang Taruna menjadi suri tauladan untuk setiap permasalahan sosial dilingkungannya." pungkas Sri Rahayu.
Irfan



Satu hal lagi yang Ia tekankan sebagai sosok Ibu bagi Karang Taruna sebagai organisasi yang di dalamnya beraneka ragam, gagasan, pemikiran hingga berbagai macam sudut pandang politik, bahw Karang taruna harus lebih "Independent", dan terbebas dari kepentingan politik pihak manapun.



"Yang terpenting di tahun politik ini, saya tekankan bahwa walaupun di organisasi kepemudaan ini dari berbagai partai politik, Karang Taruna harus menjadi organisasi kepemudaan yang independent dan terbebas dari kepentingan politik pihak manapun,"tegasnya lagi.

TerPopuler