Dinas Lingkungan Hidup Adakan Kegiatan Silahturahmi Antar Bank Sampah Se- Kabupaten Karawang. -->

Kategori Berita

Dinas Lingkungan Hidup Adakan Kegiatan Silahturahmi Antar Bank Sampah Se- Kabupaten Karawang.

Wednesday 14 October 2020, October 14, 2020


KARAWANG - Suara Kita News
Dinas lingkungan hidup Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan Evaluasi kinerja Pengelolaan bank Sampah di Kabupaten Karawang bertempat dihotel Akhsaya Karawang. Rabu, (14/10/2020)


Acara tersebut di Hadiri oleh masing-masing perwakilan Bank sampah di antaranya Bank sampah Latanza,ekopilez, greenday,citra kebun mas, adiarsa barat, tanjung mekar dan lain-lain.

Menurut ibu Melie Rahmawati, ST,MPSDA selaku Kabid PPPKL (Pengendalian Pencemaran Perusakan dan Konservasi lingkungan) Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan bank sampah yang ada di Kabupaten Karawang dan melakukan evaluasi kinerja bank sampah dikabupaten karawang serta rencana kerja tahun 2021. Dengan adanya Bank sampah diharapkan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di samping tujuan utamanya untuk mengurangai tumpukan sampah di Kabupaten Karawang.

Melie menuturkan bahwa di tahun 2021 Dinas DLHK akan mensuport baik dalam hal bantuan moril ataupun materil.
"Di tahun 2021 kita akan coba suport kegiatan-kegiatan mereka baik dalam hal bantuan moril ataupun materil.
Kita juga shring dengan mereka apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan bank sampah baik masalah teknis maupun prasarana." Ungkap melie.


Kegiatan ini juga bertujuan untuk pendataan Bank Sampah yang ada di Kabupaten Karawang. karena setiap tahunya pasti berbeda, misalnya tahun ini 80 sampai 86 dan ditahun depannya belum tentu jumlahnya sama."ungkapnya.

"Harapan kedepannya kita ingin semua bank sampah yang berada di Kabupaten Karawang saling bersinergi bersama-sama melakukan pembersihan sampah di Kabupaten karawang"Pungkasnya.
Irfan.

TerPopuler