Sekda Kabupaten Karawang Membuka Liga IPSI Untuk Menjaring Bibit Berprestasi. -->

Kategori Berita

Sekda Kabupaten Karawang Membuka Liga IPSI Untuk Menjaring Bibit Berprestasi.

Sunday 11 October 2020, October 11, 2020

KARAWANG - Suara Kita News
Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs H. Acep Jamhuri membuka Liga IPSI Kabupaten Karawang Tahun 2020, Minggu (11/10/2020) di GOR Panatayudha Jalan Ahmad Yani, Karawang.


Sekda mengatakan," melalui liga ini dapat menemukan bibit unggul pesilat ber
prestasi untuk Kabupaten Karawang. "Hasil dari seleksi ini kita kantongi atlit pencak silat putra daerah. Nantinya akan dibina oleh IPSI Karawang," kata Sekda.

Menurutnya, silat merupakan bela diri asli tanah air. Masyarakat harus menjaga dan melestarikan. Tak terkecuali muatan lokal di sekolah harus diadakan.

Sekda berpesan menjadi atlit berprestasi tak mudah. Perlu proses terlebih dahulu. Dari latihan, olah fisik, ketangkasan dan teknik. Kemudian berlaga dalam pertandingan menunjukan kebolehan sampai menjadi juara.

"Meski pandemi Covid-19 latihan terus dilakukan secara mandiri sampai siap jadi juara. Karawang jaya makmur dan tohaga,"pesan Sekda, juga sebagai Ketua IPSI Karawang.

Sekda juga memberikan apresiasi atas protokoler kesehatan yang dilakukan. Terhitung penyemprotan lokasi, cek suhu tubuh, cuci tangan dan pakai masker.

" hadirin dibatasi. Di dalam arena pertandingan hanya yang akan bertanding saja. Jadi tidak ada kerumun massa saat diadakan pertandingan. Liga IPSI tetap menggunakan Protokol kesehatan, Ini bagus dilalukan dan patut diapresiasi," kata Sekda.

Liga ini juga mengundang KONI Karawang diwakilkan dari Bidang Binpres, Nanan Taryana. Untuk Menuju Porda 2022 Jawa Barat, Karawang harus mempersiapkan dari sekarang. Pasalnya dari Cabor pencak silat dapat mengikuti babak kualifikasi pra Porda. hingga nanti di Porda dapat meraih medali emas untuk Karawang.

"Menuju Karawang Juara kita siapkan atlit berprestasi dari sekarang. Terus berlatih sampai mendapatkan medali Emas dalam Porda," pungkasnya.

Ketua Pelaksana Liga IPSI Karawang, Rizki Aminudin menjelaskan, pertandingan akan berlangsung satu minggu sekali, dalam waktu tiga minggu. Sebanyak 21 paguron yang terdaftar di IPSI Karawang.

"Jumlat alit sebanyak 127 peserta terdiri 87 laki-laki dan 40 perempuan," pungkasnya.
Irfan.

TerPopuler