Agus Nurdiyanto Kepala Bulog Kab Karawang, Laksanakan Program Kemensos Salurkan Bantuan Ke 88111 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). -->

Kategori Berita

Agus Nurdiyanto Kepala Bulog Kab Karawang, Laksanakan Program Kemensos Salurkan Bantuan Ke 88111 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Thursday 15 October 2020, October 15, 2020


KARAWANG - Suara Kita News.
Program Bantuan Sosial Beras kepada 10 juta keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH) di seluruh Indonesia, termasuk keluarga petani yang terkena dampak Pandemi Covid-19 untuk masa waktu Agustus – oktober 2020. Di luncurkan Kementrian Sosial dan Perum Bulog.
Dalam menjalankan progran dari Kemensos.


Kepala Bulog cabang Kabupaten Karawang Yanto Nurdiyanto ketika di temui di ruang kerja mengatakan," Dalam menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.
Bulog cabang Karawang menyediakan sebanyak 9083 ton per bulan untuk melayani tiga wilayah Kabupaten Karawang Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi selama 3 bulan ( Agustus - Oktober 2020 ).


Program bantuan beras dari Kemensos sudah dua kali dilaksanakan
Bulog cabang Kabupaten karawang yaitu dibulan Agustus dan September." Ungkapnya.
Lanjut," Jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Kabupaten Karawang sebanyak 88111. Keluarga Penerima Manfaat medapat 15 kg beras medium stok Bulog.
Yanto Nurdiyanto Kepala Bulog Kabupaten Karawang menegaskan," beras bulog sebelum disalurkan dilakukan perbaikan dulu dari segi kualitas dengan cara reproses sehingga beras yang diterima oleh KPPN itu sangat layak. " Ujarnya
Adapun pelaksanaan ini Bulog hanya menyediakan sampai dengan pintu gudang kemudian diserahkan kepada Transporter ditunjuk oleh Kemensos yaitu BGR yang mendistribusikan dari gudang Bulog sampai dengan KTN counter bhanda ghara Reksa, yang sebelumnya kualitas beras yang akan disalurkan sudah diperiksa barsama dengan Dinsos dan Transporter terkait kualitas beras. Setelah kualitas diperiksa dibuat berita acara yang menyatakan bahwa beras tersebut memang kualitasnya cukup baik. Kemudian beras tersebut didistribusikan kepada KPM oleh BGR .
Beras bulog diterima oleh KPM sesuai dengan timeline penyaluran yang sudah dibuat dan direncanakan dan ditandatangani bersama Bulog,BBM dan Dinsos. Program bantuan dari Kemensos baru berjalan Agustus dan September.
Untuk alokasi penyaluran di bulan Oktober sudah akan dilaksanakan direncanakan akan selesai 7 hari kedepan.
Untuk stok beras Blog masih cukup untuk satu tahun mendatang.
Yanto Nurdiyanto Kabulog," berharap,"dengan adanya BSB ini dapat mengurangi beban kebutuhan masyarakat yang terdampak covid 19 sebagian pangan pokok. Sehingga kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat itu dapat bermaanfaat bagi masyarakat.
Red/Yerry Dewa.

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler