8.369 Orang Terinfeksi Virus Corona -->

Kategori Berita

8.369 Orang Terinfeksi Virus Corona

Thursday 3 December 2020, December 03, 2020


 DEPOK - Suara Kita News.
     Menurut catatan Satuan Tugas (Satgas) Covid -19,  sebanyak 8.369 orang  terinfeksi Virus Corona (Covid-19) pada hari Kamis (3/12). Angka ini merupakan angka harian tertinggi jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 itu di Indonesia.

     Setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dan Gubernur Anis Baswedan  terinfeksi Corona, terakhir giliran Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah yang tertular Covid-19 tersebut. Sementara pejabat DKI Jakarta yang meninggal karena terinfeksi virus Corona itu hari Kamis adalah Kepala Suku Dinas Pendidikan (Kasudindik) wilayah Jakarta Timur Ade Yulia Narun. Sebelumnya, Sekretaris Wilayah Daerah DKI Jakarta juga meninggal dunia terinfeksi virus Corona.

    Tingginya angka penularan Covid - 19 itu menandakan begitu rendahnya tingkat disiplin masyarakat Indonesia terhadap protokol kesehatan.
     Bahkan, beberapa daerah di Jawa Barat dinyatakan termasuk zona merah seperti,Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Karawang, membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau agar masyarakat tidak berkunjung dulu atau datang ke Bandung.
     Sampai saat ini menurut catatan Satgas Covid-19, jumlah orang terinfeksi Covid-19 telah mencapai 557.877 orang.
Dari jumlah itu, 17.355 orang meninggal.
 Tingginya angka orang yang terinfeksi Covid-19 itu adalah akibat rendahnya disiplin di kalangan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan pake sabun dan jaga jarak, hindari kerumunan.(bb)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler