Babinsa Gedongkiwo Rutin Melaksanakan Pembinaan Linmas -->

Kategori Berita

Babinsa Gedongkiwo Rutin Melaksanakan Pembinaan Linmas

Tuesday 8 December 2020, December 08, 2020


YOGYAKARTA - Suara Kita News.
Dalam rangka pembinaan perlawanan wilayah pertahanan darat, Babinsa Kelurahan Gedongkiwo Koramil 09/Mantrijeron melaksanakan pembinaan rutin Linmas di aula Kel.Gedongkiwo. Pada  hari Senin, 8 Desember 2020, pukul 15.00 sd selesai.


Pada kesempatan itulah Babinsa Kel.Gedongkiwo memaparkan tentang pentingnya menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh, Demi Kemanunggalan TNI Rakyak."Bapak bapak dan ibu ibu yang saya hormati disini akan saya sampaikan tujuan pembinaan teritorial salah satunya Menciptakan Alat Juang Yang Tangguh. Perlu kita ketahui alat juang disini adl Sumber Daya Manusia/ SDM. Meliputi komponen utama, Komponen pendukung dan komponen cadangan.Komponen utama dalam perhanan TNI-POLRI dan komponen cadangan.Komponen cadangan bisa veteran, satpam, wanra/ linmas yang sewaktu waktu bisa digerakkan. Untuk komponen pendukung ini apabila negara dalam keadaan perang berlarut bisa mendukung logistik misalnya.

Tujuan akhir adalah KTR , karena Kemanunggalan TNI Rakyak merupakan senjata pertahanan yang ampuh dalam melaksanakan perang berlarut. Untuk itu kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, terang Sertu Sarijan."

Hadir dalam pembinaan linmas Babinkamtibmas, Kasi trantib dan anggota linmas Gedongkiwo.
(Rls/Red).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler