Danramil 04/Payung Sekaki, Pimpin Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Supayang. -->

Kategori Berita

Danramil 04/Payung Sekaki, Pimpin Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Supayang.

Thursday 3 December 2020, December 03, 2020


SOLOK - Suara Kita News.
Personel Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Tradisional, di Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, Rabu (2/12/2020)


Operasi Pendisiplinan yang dilakukan ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 diwilayah Koramil 04/Payung Sekaki dan implementasi Peraturan Bupati Solok No. 44 Tahun 2020. Dalam operasi kali ini yang menjadi perhatian adalah pedagang maupun pengunjung pasar.

Personil Babinsa 04/Payung Sekaki yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 04/Payung Sekaki Letda Inf Ahmad Guntur melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktifitas di pasar.

Dalam Pelaksanaannya petugas masih mendapati pedagang maupun pengunjung Pasar Tradisional Nagari Supayang yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

Dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan Letda Inf Ahmad Guntur mengatakan, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kami bersama instansi terkait tidak pernah hentin-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

“Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan nantinya petugas tidak akan segan mengambil tindakan menyuruh warga agar mengambil masker atau membeli masker. Setelah memakai masker barulah pengunjung dan pedagang diperbolehkan beraktifitas kembali,” tegas Letda Ahmad Guntur
( Rls/Red)

TerPopuler