DPD Paguyuban Sundawani Pertanyakan Pemkab Kawarang Terkait Sistem Pengairan Perumahan Elite Rolling Hills. -->

Kategori Berita

DPD Paguyuban Sundawani Pertanyakan Pemkab Kawarang Terkait Sistem Pengairan Perumahan Elite Rolling Hills.

Thursday 3 December 2020, December 03, 2020
Ketua DPD Paguyuban Sundawani H Ranzes


KARAWANG - Suara Kita News.

 Terkesan diam dan tidak ada kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, terkait dengan "Amburadulnya" sistem pengairan Perumahan Elite Rolling Hills yang terhubung langsung ke Desa Wadas Kecamatan Tepuk Jambe Timur, Kabupaten Karawang.

H.Ranzes selaku Ketua DPD Paguyuban Sundawani Kabupaten Karawang mempertanyakan proses penanganan saluran air/ Drainase Cikalapa , sudah sejauh mana penanganannya. Hal ini  seharusnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Pasalnya, menurut H.Ranzes persoalan kacaunya sistem drainase  diakibatkan oleh saluran pembuangan air dari kawasan KIIC dan  perumahan elite Rolling Hills tersebut,berimbas  kepada warga sekitar khususnya warga Cikalapa, jika volume air di saluran tersebut melebih kapasitas.

Untuk  itu Ranzes mengatakan, DPD Paguyuban Sundawani meminta kepada pemerintah daerah, agar secepatnya  memperbaiki saluran air yang merupakan  satu - satunya saluran pembuangan air dari Kawasan Industri ke luar kawasan, sehingga tidak berdampak pada masyarakat sekitar. Dengan belum diperbaiki saluran air tersebut, membuat warga merasa resah apabila datang musim penghujan.


"Sebelum warga marah dan terjadi hal hal yang tidak di inginkan,"maka kami DPD Paguyuban Sundawani meminta kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki saluran air yang berdampak langsung terhadap lingkungan dan kegiatan warga di sekitar  Cikalapa,"dikatakan Ranzes Rabu (2/12/20), di tempat kediamannya.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler