DPMD Siapkan Pelaksanaan Pilkades Di Masa Pademi Covid 19 -->

Kategori Berita

DPMD Siapkan Pelaksanaan Pilkades Di Masa Pademi Covid 19

Tuesday 29 December 2020, December 29, 2020


KARAWANG - Suara Kita News.
Setelah dilaksanakannya Pilkada serentak di 9 Desember 2020 lalu, saat ini pemerintah Kabupaten Karawang telah fokus pada perhelatan Pemilihan Kepala Desa serentak di 177 Desa di Kabupaten Karawang, yang akan digelar pada bulan Maret 2021 yang akan datang.

Seperti dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karawang, H.Agus Mulyana saat diwawancarai Senin siang tadi (28/12/20), di Gedung Singaperbangsa Plaza Pemda Karawang, yang menjelaskan bahwa ada yang berbeda di pelaksanaan Pilkades tahun ini.

"Lanjut Agus, bahwa di masa pandemi saat ini, pihak pemerintah kabupaten Karawang tidak akan terfokus pada satu TPS (Tempat Pemungutan Suara) saja, namun akan ada beberapa TPS yang akan dibuat di tiap - tiap desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun depan.


"Dikarenakan Pilkades akan dilaksanakan di masa Pandemi seperti ini, nantinya kami bersama panitia sebelas akan membuat beberapa TPS di setiap desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak,"ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa upaya tersebut merupakan untuk memecah konsentrasi masa hingga tidak menimbulkan kerumunan.

Selain untuk menghindari kerumunan hingga menimbulkan kluster Covid-19 yang baru, hal tersebut juga dijelaskan oleh Agus agar pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara tidak memakan waktu lebih lama.
( Topik).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler