H.Komarudin : 80% Mayoritas Kabupaten Bekasi Umat Muslim -->

Kategori Berita

H.Komarudin : 80% Mayoritas Kabupaten Bekasi Umat Muslim

Friday 4 December 2020, December 04, 2020

BEKASI,Suarakitanews.com- Ketua terpilih Periode 2020-2025 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi H.Komarudin akan bersinergi dengan pemerintahan baik eksekutif maupun legeslatif.

"Dalam program PCNU kedepan, kita akan bergening dengan Pemerintah Daerah. Dan yang kedua, kita akan mencetak kader-kader NU kedepan agar buming di Kabupaten Bekasi,"ungkap H.Komarudin. Rabu (2/12/2020) di kantornya.

Menurutnya, di Kabupaten Bekasi 80% mayoritas jamaah NU. Hanya saja secara jamiah belum terorganisir sehingga harus ada pergerakan dari kader-kader NU.

"Konsolidasi Organisasi sangat penting, dalam kontek agar organisasi ini bergerak sampai tingkat ranting. Selama ini saya menilai masih banyak ranting-ranting yang belum terbentuk di Kabupaten Bekasi. Dari 23 Kecamatan masih ada kelemahan untuk konsolidasi agar bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas organisasi, dan itu butuh penyegaran,"terangnya.

Dirinya juga akan menigkatkan Majelis Wakil Cabang (MWC) secara kaderisasi sebelum pelantikan. 

"Sebelum Pelantikan yang Insya Allah akan dijadwalkan tanggal 13 Desember 2020, seluruh calon pengurus PCNU Kabupaten Bekasi yang belum mengikuti MKNU diwajibkan untuk mengikutinya. Yang Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 11 dan 12 Desember 2020,"jelasnya.

Dismping itu juga, H.Komarudin mengajak semua organisasi untuk menjaga persaudaraan sesama umat islam khususnya yang berada di Kabupaten Bekasi.

"Ormas-ormas yang bersebrangan atau yang kurang paham dengan NU, Saya berkhidmat di NU ini ingin mempersatukan semua Ormas agar mereka betul-betul dilindungi. Bukan berarti kita harus menyerang. Kita harus membina, karena forum-forum ini juga mayoritas umat islam,"tutupnya.


Reporter : Red

TerPopuler