Jelang hari pemungutan suara Dandim 0309/Solok cek kesiapan Koramil Jajaran. -->

Kategori Berita

Jelang hari pemungutan suara Dandim 0309/Solok cek kesiapan Koramil Jajaran.

Monday 7 December 2020, December 07, 2020


SOLOK - Suara Kita News
Jelang hari pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020, Dandim 0309/Solok adakan Video Conference (Vicon) kepada Danramil Jajaran Kodim 0309/Solok di Aula Yhuda Kodim 0309/Solok Jln. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Senin (07/12/2020).


Video Conference (Vicon) tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo,S.Sos., M.I.Pol., dihadiri Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Para Perwira Staf dan diikuti Para Danramil Jajaran Kodim 0309/Solok.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo,S.Sos., M.I.Pol., mengatakan, kegiatan Video Conference (Vicon) ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil Koramil Jajaran Kodim 0309/Solok dalam rangka menghadapi Pilkada di wilayah Kodim 0309/Solok. Dia menekankan kepada Danramil  beserta personilnya untuk memahami tugas pokok yang salah satunya pelaksanaan Pilkada secara serentak tahun ini harus sukses tanpa ekses.
“Ada 4 sasaran kegiatan operasi yang sudah berjalan dan perlu kita jaga, pertama adalah orang, individu maupun kelompok, ke dua barang ataupun bangunan, ke tiga logistik (Pergeseran logistik harus melibatkan pengawalan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas) dan ke empat harus mengamankan kegiatan,” kata Dandim.

Terkait dengan Pola pengamanan yang dilaksanakan, kata Dandim, yaitu pola TPS sangat rawan, pola TPS rawan dan pola TPS kurang rawan. Sehingga masing-masing personil harus mengetahuinya dan harus di mapingkan dari sekarang.

“Kami menekankan kepada para personil segera bergeser ke lokasi TPS dan kenali wilayahnya serta harus mengenal petugas di TPS. Lakukan pendekatan kepada para tokoh yang ada di lokasi dan harus menjaga Netralitas, tidak ada kegiatan personel yang mengindikasikan mendukung salah satu Paslon,” katanya.

“Tetap jaga kesehatan dan keselaman, dan tidak lupa menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penularan virus Covid-19,” pesan Dandim kepada seluruh peserta Video Conference (Vicon).

Dandim 0309/Solok berharap, peran serta masyarakat untuk selalu menjaga situasi wilayah yang kondusif. Sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar, damai, dan kondusif serta sehat. “Mari sama-sama kita sukseskan Pilkada serentak di wilayah Kodim 0309/Solok yang damai dan kondusif serta sehat,” tandasnya.
(Rls/Red)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler