Jembatan Gantung Di Desa Klambir V Rusak Berat, Sehingga Membahayakan Pengguna Jalan Saat Melintas. -->

Kategori Berita

Jembatan Gantung Di Desa Klambir V Rusak Berat, Sehingga Membahayakan Pengguna Jalan Saat Melintas.

Monday 28 December 2020, December 28, 2020


DELI SERDANG - Suara Kita News.

Hamparan Perak. Sebuah jembatan gantung di Desa Klambir V Kampung yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, mengalami kerusakan berat sejak Beberapa Minggu lalu. Namun, hingga kini belum ada upaya penanganan perbaikan jembatan Dari Pemerintah Setempat.

Menurut Pantauan Wartawan, kerusakan jembatan itu membuat mobilitas warga terganggu. Warga yang tadinya dapat cepat untuk pergi ke desa lainnya, kini harus memutar lebih jauh, Minggu (27/12/2020).



kondisi jembatan itu tak layak lagi untuk dilewati. Jembatan Sudah Bengkok dikhawatirkan jembatan akan roboh, Batu-batu cor untuk menguatkan jembatan kondisinya sudah pecah Dan terputus. Sementara kondisi lantai jembatan yang terbuat dari kayu telah miring.

Kendati dalam kondisi rusak, tetap ada saja warga yang memaksa melintas jembatan itu. Ketimbang harus memutar jalan yang lebih jauh, banyak warga yang tetap nekat untuk melintasi jembatan rusak meski membahayakan. Di Khawatirkan jembatan tidak kuat dan akhirnya roboh.


Saat Di Konfirmasi Oleh Wartawan Melalui Via Washapp, Minggu (27/12/2020) Sekitar Jam 20:30 Wib Malam, Kepala Desa Klambir Lima Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, mengatakan, Kemarin sudah di tutup dan sebagian warga membuka nya kembali, kalau di tutup anak sekolah jauh memutar, terpaksa dari titik merah atau titi baru,"Ujarnya.

Saat Wartawan  menyinggung Kapan Untuk segera diPerbaiki, Kepala desa Mengatakan, Insya allah kami usahakan secepat nya dan Mudah2an awal tahun ini bisa ter realisasi,"Tegasnya. 

Meski Demikian Sangat Di Sayangkan Pemerintah Desa Setempat (Kades), Tidak Tegas Menutup Jembatan Yang Hampir Putus,  Sampai batas waktu perbaikan Jembatan sehingga layak untuk dilalui, Dengan penutupan jembatan , akan menghindari resiko jatuhnya korban jiwa.   

Jembatan dibangun berfungsi untuk menghubungkan warga Desa Klambir V Kampung dengan Desa Klambir V Kebun.

 (Rizky Zulianda) 

TerPopuler