Jokowi Reshuffle Enam Mentri Kabinet -->

Kategori Berita

Jokowi Reshuffle Enam Mentri Kabinet

Tuesday 22 December 2020, December 22, 2020



Jakarta - Suara Kita
Walikota Surabaya Ny. Tri Rismaharini jadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari P Batubara yang terlibat kasus korupsi Bansos dan Wahyu Sakti Trenggono jadi Menteri Kelautan dan Perikanan gantikan Edhy Prabowo yang terlibat kasus korupsi ekspor bayi udang (benur) Lobster (udang besar).
Dua jabatan menteri itu merupakan bagian dari empat reshuffle (penggantian) anggota kabinet Presiden Joko Widodo/Mahrup Amin (Jokowi/Mahrup) yang diumumkan Presiden Jokowi mendekati akhir tahun, Selasa (22/12) sore.
Empat menteri kabinet Jokowi/Mahrup yang diresuffle adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekreaf) Wisnutama digantikan Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Kesehatan (Menkes)Terawan Agus Putranto digantikan Budi Gunadi Sadikin. Kemudian Menteri Agama Fachrul Razi digantikan Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Perdagangan Agus Supramanto digantikan Muhammad Lutfi.
Menyimak reshuffle yang diumumkan Presiden Jokowi itu, yang benar- benar murni reshuffle hanya untuk empat kementerian, yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian Pariwisata/Ekenomi Kreatif dan Kementerian Perdagangan.
Dua Kementerian lain yaitu Kelautan/Perikanan dan Kementerian Sosial, ada atau tidak ada reshuffle memang harus sudah diganti karena dua menterinya terlibat kasus korupsi dan kini ditahan Komisi Pemberantasan korupsi (KPK), bagaimana dia akan memimpin kementerian.(Bb)


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler