Kapolsek Pangkalan Gelar Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru. -->

Kategori Berita

Kapolsek Pangkalan Gelar Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Friday 25 December 2020, December 25, 2020


KARAWANG - Suara Kita News
Kepala Kepolisian Sektor Pangkalan Jum'at (25/12/20). Gelar apel di halaman Kantor Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Karawang, dalam rangka pengamanan dan kondusifitas libur Natal dan Tahun Baru di semua titik kawasan pariwisata di wilayah Karawang selatan (Kecamatan Pangkalan dan Tegal Waru).

Selain dari pihak Kepolisian, Polsek Pangkalan bekerja sama dengan instansi terkait lainnya, seperti TNI dari Koramil Pangkalan dan Satpol PP, Linmas hingga petugas kesehatan Puskesmas Loji Karawang.

Di dalam kesempatan tersebut, AKP,.Eka Asmayani Kapolsek Pangkalan, menyampaikan bahwa para petugas nantinya akan disiagakan di berbagai titik guna pengamanan arus lalu lintas di wilayah masing - masing.

"Kegiatan Kita lakukan sesuai surat edaran Bupati Karawang, dengan melakukan pengamanan lalu lintas, dan pembatasan pengunjung hingga 50% dari kapasitas biasanya, serta melakukan pencegahan terjadinya kerumunan di tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan,"tutur Kapolsek seusai kegiatan apel .

Eka Asmayank menyampaikan, hal tersebut sesuai dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM), yang saat ini diterapkan oleh Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang.

"Semua titik tempat wisata kita siagakan, karena terbatas personil kita sudah koordinasi dengan Koramil, Satpol PP, serta petugas kesehatan setempat,"ungkapnya lagi.

"Lanjut, meski liburan merupakan hal yang biasa, tapi antisipasi dalam pencegahan penularan COVID-19 tetap harus dilakukan.


Karena lokasi ini merupakan kawasan wisata, Ia pastikan untuk Kerawanan sendiri sepertinya tidak ada, namun pihaknya akan terus mengantisipasi untuk melakukan pencegahan terjadinya kerumunan di wilayah hukum yang sudah menjadi tanggung jawabnya tersebut.




"Kita lakukan rekayasa lalu lintas, nantinya wisatawan yang sudah melebihi kapasitas 50%, mungkin kita akan alihkan ke arah Purwakarta atau kita suruh putar balik, karena kita akan siagakan seluruh petugas selama 3 x 2 jam secara bergantian, hingga pergantian taun ini,"pungkasnya.
( Topik).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler