Pelantikan Pengurus KPPI Priode 2019 - 2024 -->

Kategori Berita

Pelantikan Pengurus KPPI Priode 2019 - 2024

Wednesday 23 December 2020, December 23, 2020


KARAWANG - Suara Kita News
Hari Ibu yang diperingati Rabu siang tadi (22/12/20) oleh KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia) Kabupaten Karawang di Aula Husni Hamid, komplek Plaza Pemda Karawang, yang dihadiri oleh Ketua DPC Kabupaten Karawang Hj. Sri Rahayu Agustina,.S.H dan dr,.H.Cellica Nurachadiana selaku Bupati Kabupaten Karawang beserta para pengurus KPPI Kabupaten Karawang yang berjumlah 53 orang, berlangsung lancar dan penuh kehikmatan.




Acara tersebut  diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), para profesional dan praktisi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial serta para generasi muda milenial berprestasi.



Cellica  selaku Bupati Kabupaten Karawang mengucapkan selamat kepada Hj.Sri Rahayu Agustina,.S.H yang telah sukses memimpin KPPI Kabupaten Karawang di masa jabatannya ( Tahun 2019 - 2024).


"Semoga kehadiran lembaga KPPI ini dapat menjadi momentum bersejarah untuk perempuan Kabupaten Karawang khususnya,"harap Bupati Karawang.



Dari Ketua KPPI Kabupaten Karawang, Hj.Sri Rahayu Agustina,.S.H menyampaikan, Setelah hampir satu tahun di masa jabatannya sebagai Ketua, tepatnya sejak Musda (Musyawarah Daerah) di Bulan Desember 2019, baru hari ini  melaksanakan pelantikan organisasi dibawah kepemimpinanya, dikarenakan Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan hingga saat ini.


Wanita yang akrab disapa "Emak", pada masa jabatannya berharap agar kedepan KPPI Kabupaten Karawang dapat mencetak pemimpin - pemimpin wanita, baik di lembaga legislatif maupun di lembaga eksekutif Kabupaten Karawang.


Selain itu, Mak Sri mengatakan dirinya sebagai Ketua DPC KPPI Kabupaten Karawang, akan siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, khususnya dalam hal untuk memperjuangkan hak - hak dan kewajiban perempuan dan anak.



Untuk kedepannya, selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, akan menyampaikan Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) yang erat kaitannya dengan perempuan dan anak.

Juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, berharap dengan Raperda yang sudah disahkan DPRD tentang Genre, keterwakilan perempuan 30% dapat tercapai di tahun 2024 mendatang.


"Saya berharap, kedepan,apa yang menjadi niat KPPI DPC Karawang dapat lebih terselenggara secara maksimal lagi."harap Legislator terbaik Kabupaten Karawang tersebut.
( taopik )

TerPopuler