Wakil Ketua Umum DPP Partai Grindra,Hj Putih Sari Meminta Menkes Yang Baru Untuk Segera Beradaptasi -->

Kategori Berita

Wakil Ketua Umum DPP Partai Grindra,Hj Putih Sari Meminta Menkes Yang Baru Untuk Segera Beradaptasi

Tuesday 22 December 2020, December 22, 2020


KARAWANG - Suara Kita News
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan, sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI, drg,.Hj.Putih Sari, meminta Budi Gunadi sebagai mentri kesehatan yang baru, Untuk segera beradaptasi setelah dilantik, Hari Rabu (23/12/20).


Hal tersebut disampaikan Hj Putih Sari, pada saat pergantian enam menteri. yang diumumkan Presiden Joko Widodo, Selasa kemarin (22/12).


"Pak Budi kan bukan background kesehatan. Karena itu, saya berharap bisa segera beradaptasi dengan urusan-urusan kesehatan," ungkap Putih Sari dalam keterangan tertulisnya.


Budi Gunadi Sadikin sebelumnya menjabat Wakil Menteri BUMN. Dan pernah menjabat sebagai Dirut Bank Mandiri, juga Dirut PT Asahan Aluminium.

Meski Budi sempat menjabat Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional, Putih Sari mengingatkan," persoalan kesehatan bukan hanya urusan Covid-19 dan vaksinasi, tapi banyak lagi persoalan yang menyangkut dunia kesehatan yang akan dilaksanakan.


"Jauh sebelum pandemi Covid-19, beban masalah kesehatan di Indonesia masih banyak yang menjadi rapot merah," ungkap anggota DPR Komisi IX.


Beban masalah kesehatan di Indonesia itu, antara lain angka kematian ibu dan bayi, pengendalian stunting, eliminasi TBC, dan sistem kesehatan sebagai bagian dari ketahanan negara. Putih Sari pun mengingatkan, "pendekatan dalam persoalan kesehatan tidak seperti perusahaan yang lebih mementingkan keuntungan.


"Soal kesehatan berbeda dengan persoalan perusahaan. Kesehatan mengutamakan kemanusiaan dan pelayanan yang baik dan semua orang," tandasnya.
( Taopik ).

TerPopuler