Kepala Desa Sukaharja Ujang Kartiwa Menerima Bantuan Sosial dari Provinsi Jawa Barat Untuk Disalurkan Ke 435 Masyarakat Desa. -->

Kategori Berita

Kepala Desa Sukaharja Ujang Kartiwa Menerima Bantuan Sosial dari Provinsi Jawa Barat Untuk Disalurkan Ke 435 Masyarakat Desa.

Thursday 24 December 2020, December 24, 2020


KARAWANG - Suara Kita News.

Porovinsi Jawa Barat Memberikan Bantuan Sosial Melalui Bank BJB. Bansos diterima langsung oleh kepala desa. Seperti halnya bantuan sosial untuk masyarakat Kecamatan Teluk jambe Timur di berikan langsung ke kepala desa di Kecamatan Teluk Jambe Barat. Acara tersebut dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Teluk Jambe Timur. Kamis ( 24/12/20 ).

Salah satu Kepala Desa Sukaharja Kecamatan Teluk Jambe Timur Ujang Kartiwa mengatakan," Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi dan bank Jabar yang telah menyalurkan bantuan dari provinsi, dalam rangka penyaluran bantuan provinsi untuk warga masyarakat Jawa Barat khususnya desa Sukaharja. 

"Lanjut, total penerimaan di Desa Sukaharja kurang lebih 435 KPM dari bantuan bansos dengan nilai Per KPM Rp 100.000. Dengan bentuk uang tunai. dan harus segera diberikan kepada masyaraakat.

untuk memberikan dana bantuan ada persyaratan yang harus dipenuhi pertama baik itu Prima maupun bentuk bilangan yang berbasis pada aplikasi. Untuk masyarakat  penerima bantuan, ini sebagai bentuk perhatian pemerintah Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat 

"Alhamdulilah, bentuk penyaluran dana bantuan sosial ini merupakan  pertama, dengan cara penyaluran melalui desa, dalam bentuk uang tunai. Sebelumnya dana bantuan disalurkan melalui provinsi, kemudian Kabupaten.

Ujang Kartiwa mengungkapkan, " jumlah penduduk desa Sukaharja 12000 jiwa. dan yang menerima dana bantuan sosial dari provinsi Jawa Barat 435 penerima, dengan nilai Rp 100,000. bagi masyarakat desa Sukaharja yang tidak menerima bantuan tersebut, masih banyak program dana bantuan yang lain seperti program bantuan PKH,program bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Dan masih ada lagi dana bantuan yang menggunakan anggaran dana desa." Ungkapnya.

Kepala Desa Sukaharja menambahkan, " Semua bentuk dana bantuan yang disalurkan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Dan yang mengunakan Dana Desa, didata dan diatur agar penerima dana bantuan tidak tumpang tindih, sehingga dana bantuan dapat disalurkan merata kepada masyarakat yang membutuhkan." Pangkasnya

   (YD)


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler