Koramil Tumbang Jutuh Bersama Polsek Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Para Siswa Didik di Wilayah Binaan -->

Kategori Berita

Koramil Tumbang Jutuh Bersama Polsek Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Para Siswa Didik di Wilayah Binaan

Thursday 17 December 2020, December 17, 2020


Gunung Mas - Suara Kita News.
Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh Kodim 1016/Palangka Raya bersama Polsek Rungan menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Tumbang Jutuh, Jl. Hendrik Timang, Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, yang di ikuti oleh seluruh siswa peserta didik sekolahan setempat, kamis (17/12/2020).


Babinsa Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh Pelda Lorensius Saragih menyampaikan, dengan digelarnya sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama anak-anak sekolah terkait merebaknya covid-19 yang dapat menular dengan sangat cepat.

"Harapan kami sesuai instruksi Pemerintah daerah, masing-masing siswa bisa melakukan antisipasi lebih dini terutama untuk diri sendiri, maupun lingkungannya dengan menerapkan 3 M setiap melaksanakan aktivitas," kata Pelda Saragih.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa dan anggota Polsek Rungan Brigadir Pol Arifin menjelaskan kepada siswa bagaimana cara mengenali gejala virus Corona dan pencegahan serta penerapan 3M yang benar.

Seperti misalnya, Cara Mencuci tangan yang benar, menjaga jarak serta selalu memakai masker dalam aktifitas sehari-hari.

"Kepada Para siswa, apa yang sudah kami imbau dan jelaskan diharapkan bisa dipedomani dan dilaksankan sesuai peraturan yang telah ditetapkan," ujar Brigadir Pol Arifin di sela-sela pemberian materi.

Acara yang diselenggarakan berkat kerjasama pihak sekolah dengan Koramil dan Polsek setempat tersebut sangat membantu para siswa dalam mencegah dan penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolah.

Pihak Sekolah SMP Kristen Tumbang Jutuh mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan 1 bulan sekali, sehingga para siswa bisa mendisiplinkan diri dari bahaya Corona Virus Desease ini, harap Kepala Sekolah. 
(Rls/Red)
(Pendim 1016/Plk)

TerPopuler