LAPBANGSIT PENANGKAPAN ANGGOTA TNI GADUNGAN KEC. NGRONGGOT KAB. NGANJUK. -->

Kategori Berita

LAPBANGSIT PENANGKAPAN ANGGOTA TNI GADUNGAN KEC. NGRONGGOT KAB. NGANJUK.

Monday 7 December 2020, December 07, 2020


NGANJUK - Suara Kita News.

Pada hari Sabtu tanggal 05 Desember 2020 sekitar pukul 08.30 s.d 15.15WIB bertempat di wilayah Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk telah ditangkap 2 orang yang mengaku anggota TNI yang meresahkan masyarakat.

 Pada tanggal 2 Desember 2020 di wilayah Kec. Prambon dan Kec. Ngronggot Serka Juned (Anggota unit inteldim 0810/Nganjuk) mendapatkan informasi bahwa ada tentara yang membuat resah warga dengan membawa senjata (Pistol) mondar mandir berkeliaran di wilayah Kec. Ngronggot.



Memperoleh informasi tersebut Serka Juned berusaha mendalami dan mencari tahu siapa oknum tersebut dengan alasan bahwa Kec. Ngronggot adalah wilayah kerjanya. Pada hari jumat malam tanggal 4 Desember 2020 pelaku berhasil di hubungi oleh Serka Juned dan dipancing dimintai bantuan untuk mengambilkan mobil dengan imbalan apabila berhasil akan diberi imbalan 10 jt dan pelaku bersedia.

 Pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020 pelaku diajak ketemuan oleh Serka Juned di daerah Sekitar pasar kemudian karena pelaku bersedia maka oleh Serka Juned dialihkan diajak ketemuan di warung kopi depan koramil 0810-09/Ngronggot, karena anggota koramil dpp Serka Iin Jafar(Batikomsos) dan Pelda Sumardi serta Serma Eko (anggota Sub Unit PM Nganjuk) sudah standby siap melakukan  penangkapan terhadap anggota TNI Gadungan yang meresahkan di wilayah Kec. Ngronggot.

 Pukul 08.30 WIB pelaku tiba di Warung kopi depan Koramil 0810-09/Ngronggot dan langsung ditangkap oleh Serka Juned, Serka Iin Jafar(Batikomsos dan anggota koramil 0810-09/Ngronggot) dan anggota Sub Unit PM Nganjuk kemudian langsung di bawa ke Makoramil 0810-09/Ngronggot.

Pelaku berinilsial  Anang Muhammad Supriadi. dan karmuji ber usia 43 dan 45 tahun

Pekerjaan : Swasta

TTL : Samarinda, 15 Januari 1974

Alamat : perumahan Atpel Samarinda sebrang, Kaltim

Alamat Domisili : Dsn. Patuk Tengah RT 02 RW 04 Ds. Kampung baru Kec. Tanjunganom Kab. Nganjuk.


b.  Nama : Sdr. Karmuji .

TTL. : Kediri, 30 Desember 1976

Alamat : RT. 04 RT.08 Dsn. Ngemplak Ds. Ngampel Kec. Papar Kab. Kediri.

Pekerjaan : Sopir


7. Adapun barang bukti yang di bawa : 


a. 1 pucuk pistol airsoftgun.

b. 1 pucuk pistol angin.

c. 2 buah KTP atas nama pelaku.

d. 2 buah tas slempang.

e. 1 buah bok hp

f. 1 buah KTA an. Letkol Inf Rudi Andriono

g. 1 buah KTA an. Kopda Santoso Pribadi.

h. 1 buah IDcard an. Mayor Inf Rudi Andriono

i. 2 buah Atm BRI

j. 1 buah ATM Mandiri

k. 1 buah ATM BTN

l. 1 buah ATM BCA

m. 1 buah kartu E toll

n. 2 buah kartu alfamart.

o. 3 buah HP

p. 1 buah power bank

q. 1 buah kacamata hitam

r. 7 buah masker 

s. 2 buah dompet

t. 1 buah gesper

u. 1 buah stnk SPM honda Beat an. Janwar Permana

v. 1 buah Stnk SPM An. Sri Suwarni

w. 2 unit SPM beat dan vixion.

x. 1 buah foto Mayor Rudi Andriono.

y. 1 buah sim A an. Karmuji

z. 1 buah sim C an M. Salim.

aa. 1 buah KTP An. M. Salim.

ab. 1 buah NPWP An. Karmuji.

ac. 1 buah STNK an. A. Kiki Naisarah S.


 Berdasarkan keterangan dari Sdr. Anang Muhammad Supriadi, yang bersangkutan memperoleh barang barang tersebut dari mess Kodam V/Brw tepatnya di rumah dinas Kol. Inf Rudi Andriono jln. Hayam Wuruk no 45 G  Surabaya.

 Barang2 tesebut diperoleh saat bersih bersih rumah dinas milik Kol. Inf Rudi Andriono karena kol. Inf Rudi pindah ke Malang, pada saat menemukan barang barang tersebut yangbersangkutan laporan ke Prada Alpin Jesica dan penyampaian prada alpin agar di kumpulkan dan dibakar akan tetapi yang bersangkutan ingin menyimpan barang barang tersebut.

Bahwa yang bersangkutan kenal dengan Kol. Inf Rudi dikenalkan oleh Sdr. Kulpiano Sudrajat (Ketua Hipakat Kodim Kediri) dengan harapan disuruh kerja jaga kediaman Kol. Inf Rudi di mess Kodam V/brw jln. Hayam Wuruk no 45 G Surabaya.

Bahwa ybs kenal dengan Sdr. Gaguk Sdr. Gaguk d/a Dsn. Ketangi Ds. Kampungbaru Kec. Tanjunganom sudah sekitar 1 tahun yg lalu pada saat urusan jual beli burung.


e. Bahwa ybs sekitar 3 bulan yang lalu kenal dengan Sdr. Koirul (Pengusaha Kayu) alamat Ds. Cengkok Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk oleh Sdr. Gaguk, pada saat kenalan Sdr. Gaguk mengaku anggota Reskrim dan Sdr. Koirul mengaku sebagai Anggota BIN.


f. Ybs mengaku sebagai TNI hanya kepada Sdr. Andre dan Sdr. Rohmah almt Jl. Pangsud Nganjuk pada saat menagihkan uang milik Bu Andri yang di pinjam oleh Sdr. Andre sebesar 80 jt (Uang bayar beras).


9. Keterangan oleh Sdr. Karmuji antara lain : 


a. Ybs kenal dengan Sdr. Anang di gudang Kayu milik Sdr. Koirul almt Ds. Cengkok Kec. Ngronggot, ybs taunya kalau Sdr. Anang tentara karena pernah memakai seragam tentara waktu berada di rumah Sdr. Khoirul(Gudang kayu).


b. Bahwa ybs memiliki pistol angin karena pinjam kepada Sdr. Imron (Sopir) d/a Dsn. Sawahan Ds. Payaman Kec. Plemahan Kab. kediri. 


c. Ybs meminjam pistol angin tujuannya untuk menakut nakuti makelar an. Heri (Kediri), karena ybs menggadaikan mobil truknya kepada Sdr. Heri melalui Sdr. Gaguk d/a Dsn. Ketangi Ds. Kampungbaru Kec. Tanjunganom, karena sudah jatuh tempo dan truk mau diambil Sdr. Gaguk selalu alasan bahwa Sdr. Heri tidak ada ditempat makanya ybs jengkel dan ingin menakuti nakuti Sdr. Heri dengan meminjam pistol angin tsb.


d. Sdr. Gaguk teman dekat Sdr. Anang makanya Sdr. Karmuji percaya menggadaikan truknya ke Sdr. Heri, waktu transaksi berada di gudang kayu milik sdr. Khoirul (Cengkok).


e. Ybs tidak pernah mengaku sebagai anggota TNI ataupun Polri, ybs pinjam pistol angin hanya untuk menakut nakuti Sdr. Heri yang selalu menghindar tidak mau menemui karena truk nya sudah mau diambil/ditebus.


f. Bahwa ybs diajak oleh Sdr. Anang untuk menemui Serka Juned karena dimintai tolong untuk mengambil mobil yg di gadai milik Serka Juned yang susah untuk diambil dengan imbalan apabila berhasil akan di beri imbalan 10 jt.


10. Pukul 12.00 s.d 12.50 WIB Sdr. Anang diantar ke rumah tinggalnya di Dsn. Patuk Tengah RT 02 RW 04 Ds. Kampung baru Kec. Tanjunganom Kab. Nganjuk oleh Serka Juned dan anggota koramil 0810-09/Ngronggot sesampai dirumahnya dilaksanakan penggeledahan barang2 ybs yang berbau militer diperoleh barang sbb : 


a. Tas cangklung warna hitam dgn tempelan pangkat serka (PDH) TNI.

b. Tas doreng

c. 2 buah celana Soreng

d. 1 buah sangkur Aktor

e. 1 buah Pistol revolver korek 

f. 1 buah Wing para dasar

g. 7. Buah Pin bintang 

h. Tanda jasa 8 tahun

i. 2 buah Tanda jabatan Komandan


11. Pukul 15.30 WIB pelaku dibawa oleh Anggota Sub Unit PM Nganjuk untuk diserahkan ke Polres Nganjuk.


CATATAN : 


1. Bahwa pelaku merupakan anak tentara yang ikut tergabung dalam HIPPAKAD di bawah naungan Kodim Kediri dengan Ketua Sdr. Kolpianus Sudrajat alamat Dsn. Sono Ds. Bogo Kec. Bogo.


2. Sdr. Anang memperoleh barang2 yang berbau militer pada saat membersihkan rumah dinas mees Kodam V/Brw milik Kol. Inf Rudi Andriono dan mengambil barang2 milik Kol. Inf Rudi Andriono dengan dalih disimpan untuk kenang2an.


3. Saat ini permasalahan ditangani oleh pihak Sub unit PM Nganjuk dan Polres Nganjuk.



Demikian bangsit dilaporkan pada kesempatan pertama.

[11:37, 12/7/2020] Illin: Kapolres Kampar Distribusikan Beras Bantuan Mabes Polri untuk Masyarakat Melalui Polsek Jajaran



KAMPAR - Senin pagi (7/12/2020) sekira pukul 08.30 Wib, bertempat di halaman Mapolres Kampar telah didistribusikan secara simbolis beras bantuan Mabes Polri untuk masyarakat terdampak Covid-19, yang disalurkan melalui Polsek / Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.


Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK dan Para Pejabat Utama Polres Kampar serta seluruh Kapolsek dan Kasium Polsek Jajaran.


Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga mendistribusikan APD (Alat Pelindung Diri) dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) bagi seluruh Satker Polsek Jajaran.


Masing-masing Polsek menerima 1 box / kotak beri…

[12:13, 12/7/2020] yerrydewa: dimana lin

[12:58, 12/7/2020] Illin: Tak Miliki Lapangan Upacara, Ini yang Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berikan Kepada SMP 7 Yetti


Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Pitewi bersama para siswa dan guru membangun lapangan upacara di SMP 7 Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.


Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Senin (07/12).


Dikatakan Dansatgas bahwa pembangunan lapangan di SMP 7 Yetti digagas karena selama ini para siswa tidak memiliki lapangan upacara dan lapangan serba guna untuk berolahraga. "Harapannya dengan dilakukan pembuatan lapangan upacara di SMP 7 Yetti, dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya dan juga dapat digunakan sebagai sara…

[14:56, 12/7/2020] yerrydewa: Polisi Diserang, 6 Orang Tewas Tertembak | https://www.suarakitanews.com/2020/12/polisi-diserang-6-orang-tewas-tertembak.html


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler