Mari Berpartisipasi Mendonorkan Darah. -->

Kategori Berita

Mari Berpartisipasi Mendonorkan Darah.

Friday 11 December 2020, December 11, 2020


KARAWANG - Suara Kita News.

Berdasarkan kurangnya ketersediaan stock darah di PMI Kabupaten Karawang diakibatkan masa Pandemi Covid-19 sehingga masyarakat takut untuk mendonorkan darah.

KODIM 0604 Karawang mengadakan bakti sosial Donor darah sekaligus memperingati hari juang TNI AD, mengajak masyarakat Kabupaten Karawang untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala PMI Kabupaten Karawang dr,.Evie Ratna Dewi.S.A,.S.H,.MARS,. Jum'at pagi tadi (11/12/20) di Kodim sekaligus memantau pelaksanaan kegiatan donor darah .

Evie menyampaikan, PMI Kabupaten Karawang sudah sering melakukan kegiatan donor darah bersama TNI, khususnya dengan Kodim 0604 Karawang.

Masih disampaikan oleh Dokter Evie, karena stock darah di PMI semakin hari semakin berkurang 30 - 40% dari pasokan biasanya, oleh karena itu sejak beberapa bulan yang lalu PMI Kabupaten Karawang sudah sangat pro aktif melakukan "Jemput Bola" terhadap para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya, tetap dengan protokol kesehatan (Mencuci tangan,memakai masker, serta menjaga jarak). Dan sampai saat ini belum ada literatur bahwa penularan Covid melalui darah dihimbau masyarakat tidak perlu takut untuk mendonor.

Di era Pandemi seperti ini Evie menyampaikan, PMI Kabupaten Karawang sudah tidak menerima pendonor donor darah dari perusahaan. Dikarenakan saat ini banyak perusahaan yang menjadi kluster Covid baru di Kabupaten Karawang.

"Bagi masyarakat Karawang baik secara individu maupun komunitas, yang ingin mendonorkan darahnya dapat datang langsung ke Kantor PMI Kabupaten Karawang,"ajaknya.
( Taopik ).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler