Masyarakat Desa Kutalanggeng Keluhkan Minimnya Fasilitas Kesehatan -->

Kategori Berita

Masyarakat Desa Kutalanggeng Keluhkan Minimnya Fasilitas Kesehatan

Saturday 26 December 2020, December 26, 2020


KARAWANG - Suara Kita News.

Masyarakat Desa Kutalanggeng mengeluhkan fasilitas kesehatan, karena untuk mendapatkan fasilitas kesehatan masyarakat desa Kutalanggeng Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Karawang harus menempuh jarak lebih dari 10 kilometer untuk sampai ke puskesmas, sedangkan untuk sampai di Rumah sakit kelas C, bisa mencapai jarak 40 Kilometer lebih.

Seperti yang disampaikan oleh Muhammad Kebir selaku tokoh masyarakat yang berhasil diwawancarai, masyarakat desanya saat ini dirasa sangat sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang mumpuni, pasalnya untuk mencapai ke fasilitas kesehatan ( Puskesmas ) jarak yang ditempuh masyarakat desa sangat jauh. dibutuhkan sarana tranportasi kesehatan (ambulance). untuk itu Ia sangat berharap desanya  memiliki kendaraan yang dapat diandalkan sebagai sarana penunjuang akses kesehatan untuk mobilisasi masyarakat jika suatu saat mengalami musibah.

"Dulu pernah ada warga desa ini yang mengalami kecelakaan di luar daerah, namun kami sangat sulit untuk menjemputnya karena minimnya kendaraan disini,"ungkapnya.Ia juga menceritakan banyak sekali warga di desanya tersebut yang tidak tertolong, karena minimnya fasilitas kesehatan di desanya tersebut.

Dengan ini, Kebir berharap agar desanya mendapat bantuan untuk menunjang kesehatan masyarakat desa dalam bentuk apapun, baik sarana ataupun prasarana yang dapat menunjang masyarakat desa agar cepat mendapatkan penanganan dan pelayanan kesehatan yang lebih baik dari saat ini.

"Kami warga desa Kutalanggeng sangat berharap ada bantuan fasilitas kesehatan, seperti mobil ambulance yang dirasa sangat minim, sebagai prasarana kesehatan penunjang untuk masyarakat,"harapnya.

( Taopik )

TerPopuler