PCNU Kabupaten Bekasi Akan Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah. Dalam Hal Pembangunan. -->

Kategori Berita

PCNU Kabupaten Bekasi Akan Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah. Dalam Hal Pembangunan.

Sunday 13 December 2020, December 13, 2020

 


BEKASI -Suara Kita News 

Dengan terpilihnya KH Komarudin Sebagai ketua PCNU Kabupaten Bekasi. Ketua PCNU Kabupaten Bekasi melantik  Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama Kabupaten Bekasi masa khidmat 2020-2025  dilaksanakan  di Hotel Sahid Jaya, Cikarang Selatan.( 13/12/20 ). 

KH Komarudin mengungkapkan," terdapat dua agenda utama yang akan dilaksanakan pada masa kepeminpinannya.

 "Pertama, kami ingin mempererat hubungan antar ormas Islam. Kedua, kami ingin bersinergi dengan Pemerintah Daerah baik Legislatif,  dan Eksekutif. Hal itu penting untuk memajukan Kabupaten Bekasi." ucapnya dihadapan awak media. 

KH Komarudin menilai dengan kehadiran Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dan Ketua DPRD BN Holik suatu pertanda positif, Karena di Kabupaten Bekasi terbentuk kepengurusan NU baru yang menjunjung keharmonisan.



"Selama ini NU tidak pernah menyentuh Pemda, sehingga kita tidak bisa membangun sinergitas, dan program," ucap dia mengevaluasi kepengurusan lalu. 

" Lanjut. NU semestinya tak hanya menyodorkan proposal kepada Pemerintah Daerah, akan tetapi juga mengajukan program kerja NU agar dapat membangun sinergitas. 

"Jadi bukan hanya memohon dengan proposal, tapi dengan program kerja. Saya melaksanakan pelantikan tidak mengajukan proposal, seluruhnya adalah kerjasama yang berdaya guna," kata dia.

Menurut Komarudin, salah besar apabila NU tidak bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Karena kunci untuk membangun adalah dengan bersinergi bersama sama dengan instansi terkait. Dalam hal ini Pemerintah Daerah.

( Roni).

TerPopuler