Pemberangkatan Prajurit Korps Marinir ( Kontingen Garuda ) -->

Kategori Berita

Pemberangkatan Prajurit Korps Marinir ( Kontingen Garuda )

Tuesday 8 December 2020, December 08, 2020


JAKARTA - Suara Kita News
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., memimpin Upacara Pemberangkatan prajurit Korps Marinir yang akan melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) TNI Konga (Kontingen Garuda) _Unifil_ TA. 2020 di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No.40 Kwitang, Jakarta Pusat. Senin (07/12/2020).


Dalam amanatnya Dankormar menyampaikan kepada Personil Satgas bahwa, selain menjaga keamanan dan perdamaian di tengah-tengah masyarakat Lebanon Selatan, kalian juga bertugas membangun kembali kepercayaan diri masyarakat Lebanon Selatan agar mampu menjalankan aktifitas sehari-hari sebagaimana mestinya. Dan jangan lupa keberhasilan demi keberhasilan telah diraih oleh para pendahulu kalian semejak dimulainya misi ini pada tahun 2006 silam, citra dan nama baik Indonesia telah mendapat dihati masyarakat setempat dan juga mendapat apresiasi dari kontingen negara-negara lain.

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan, sebagai Duta Negara Indonesia, seluruh Prajurit Korps Marinir baik yang bergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-O Unifil, Satgas _Force Protection Company (FPC) Konga XXVI-M2 Unifil_ dan Satgas _Military Unit (MPU) Konga XXV-M Unifil_ dengan kekuatan 186 personel, agar selalu menjaga nama baik Bangsa Indonesia. Saya berharap, dengan berbekal keterampilan dan ilmu pengetahuan yang sudah didapat pada saat Latihan Pratugas, kalian dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Tanamkan pada diri kalian bahwa, Tugas adalah kepercayaan, kepercayaan adalah kehormatan, dan kehormatan adalah harga diri yang harus dipertaruhkan oleh setiap Prajurit Petarung Korps Marinir,” tegas Dankormar dalam amanatnya.

Turut hadir dalam Upacara pelepasan Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr (Han), Ir Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M, Han., Pejabat Utama Mako Kormar serta Dankolak Kormar.
(Rls/ Red)



KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler