Pertandingan Sepak Bola Persahabatan DPD KNPI, Untuk Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa. -->

Kategori Berita

Pertandingan Sepak Bola Persahabatan DPD KNPI, Untuk Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa.

Friday 25 December 2020, December 25, 2020


KARAWANG - Suara Kita News.
Hujan tak menyurutkan semangat para pemain. Pertandingan persahabatan antara DPD KNPI Kabupaten Karawang dan DPD KNPI Jakarta Timur di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jum'at (25/12/20). Pertandingan berjalan sukses dan lancar.


Lukman.N.Iras Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang sangat antusias dengan terselenggaranya acara silaturahmi antar dua organisasi kepemudaan lintas Kota dan Kabupaten ini, dengan bentuk purtandingan sepak bola.

Lukman mengatakan, moment ini merupakan agenda yang sangat dinantikan karena selain untuk mempererat silaturahmi juga dapat saling berbagi pengalaman dalam mengurus organisasi dalam satu wadah, dituangkan dalam agenda pertandingan sepak bola persahabatan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPD Kota Jakarta Timur, Ikhsan Akbar, moment seperti ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan sebuah bangsa, karena menurutnya, persatuan dan kesatuan dapat berdiri kokoh jika para pemuda tetap solid dan selalu menjaga tali persaudaraan.

Iksan Akbar mengatakan, sengaja memilih Kabupaten Karawang, karena jika dilihat dari sejarah Kabupaten Karawang merupakan simbol pangkal perjuangan Bangsa Indonesia. Di sinilah tempat teks proklamasi dibuat, serta Para pemuda pejuang kemerdekaan di Kabupaten Karawang yang mengamankan Proklamator Negara Republik Indonesia sebelum memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.

"Insyaa Allah nanti DPD KNPI Jakarta Timur mencoba untuk menjadi barometer, silaturahmi pemuda. Karena agenda DPD Jaktim sebelumnya ingin bersilaturahmi dengan DPD KNPI Jakarta Utara. Setelah bersilahturahmi ke Karawang, mungkin ada Kota - kota lain yang akan kita kunjungi melalui perwakilan KNPI di daerah masing - masing,"ungkap Ikhsan.

Ikhsan berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, kondisi negara akan tetap kondusip dan aman, karena Negara bisa tetap kondusip dan terbangun atas dasar kerja sama antar pemuda di seluruh Nusantara.

"Semoga kita tetap bisa saling menjaga tali silaturahmi, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,"harapnya.
( Taopik).

TerPopuler