President Jokowi Lantik Enam Mentri Baru,Wamen,Kepala BNN Serta BRG. -->

Kategori Berita

President Jokowi Lantik Enam Mentri Baru,Wamen,Kepala BNN Serta BRG.

Tuesday 22 December 2020, December 22, 2020


Jakarta -Suara Kita News
Sebanyak enam orang menteri baru yang nama-namanyanya diumumkan Selasa kemarin (22/12), Rabu pagi resmi dilantik Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istana Merdeka Jakarta.



Pada kesempatan itu Presiden juga melantik beberapa Wakil Menter (Wamen) dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Colose dan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRG) Hartono Prawiraatmadja.

Ke enam Menteri baru yang dilantik itu masing-masing adalah Menteri Agama, Yaqut Kholil Qoumas, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekreaf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Sedang Wamen yang dilantik Presiden adalah Pahala Nugraha Mansuri sebagai Wamen BUMN, Letjen TNI M Herindra, Wamenhan, Harfig Husnul Qolbi sebagai Wamen Pertanian, Edward Omar Sharif sebagai Wamenkumham dan Dante Saksono sebaga Wamenkes.

Dengan dilantiknya ke enam Menteri baru dan lima Wamen serta dua kepala badan tersebut,u berdasarkan SK Presiden para pejabat itu resmi bertugas mulai hari Rabu sesuai bidang tugas yang dibebankan dipundaknya.(Bb)

TerPopuler