Emin Incumbent Kepala Desa Wanajaya Maju Dalam Pilkades " Membangun Sumber Daya Masyarakat Yang Tangguh Dan Memperbaiki Pembangunan Dengan Ketulusan. -->

Kategori Berita

Emin Incumbent Kepala Desa Wanajaya Maju Dalam Pilkades " Membangun Sumber Daya Masyarakat Yang Tangguh Dan Memperbaiki Pembangunan Dengan Ketulusan.

Sunday 27 December 2020, December 27, 2020


KARAWANG - Suara Kita News.
Setelah melaksanakan pilkada Kabupaten Karawang 9 Desember 2020. Dengan hasil terpilih kembali Bupati Incumbent Cellica - Aep. Kini Kabupaten Karawang akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa. Sebanyak 177  desa Kabupaten Karawang akan melaksanakan pilkades.

Kepala Desa Wanajaya Emin Syaepudin ( incumbent ) Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang kembali mencalonkan diri untuk turut serta dalam Pilkades Desa Wanajaya. Bakal calon pemilihan di desa Wanajaya sebanyak 6 calon yang mendaftarkan diri ke panitia 11 pilkades.

Emin Syaefudin Incumbent  kepala desa Wanajaya mencalonkan diri dalam pilkades atas dasar keinginan masyarakat desa Wanajaya. Masyarakat menilai banyak perubahan di desa Wanajaya sejak Emin menjabat Kepala desa.   Kedekatan, keguyuban, ketulusan dan rasa kekeluargaan terhadap masyarakat merupakan cermin dalam melakukan tugas sebagai kepala desa. Karena dengan dasar itu, Emin dapat merasakan apa yang sedang terjadi di masyarakat. ( 28/12/20 )

Dengan Motto," Membangun Sumber Daya masyarakat Yang tangguh Dan Memperbaiki Pembangunan Dengan Ketulusan. 

 pembangunan bangsa yang maju dan mandiri, untuk mewujudkan kesejahteraan, mengharuskan dikembangkannya konsep pembangunan yang bertumpu pada manusia dan masyarakatnya. Atas dasar itu, untuk mencapai tujuan pembangunan yang demikian, titik berat pembangunan diletakkan pada bidang ekonomi dengan kualitas sumber daya manusia.

peningkatan SDM yaitu: Peningkatan kualitas hidup yang meliputi baik kualitas manusianya seperti jasmani dan rohani, serta kualitas kehidupannya seperti pemukiman yang sehat.

Kualitas SDM antara lain, pertama, adalah sistem pendidikan yang baik dan bermutu. Untuk mencapai hal tersebut, maka diperlukan penataan terhadap sistem pendidikan secara menyeluruh, terutama berkaitan dengan kualitas pendidikan, serta relevansinya dengan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja. Pemerintah dalam hal ini memiliki peran penting dalam penyelenggaraan sistem pendidikan yang efektif dan efisien.

Kedua adalah penguatan peran agama dalam kehidupan sosial bermasyarakat dalam rangka memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa (character building). 

Ketiga adalah peningkatan kapasitas SDM melalui berbagai Diklat, kompetensi, pembinaan dan lain-lain. Tenaga kerja profesional dan terampil sesuai tuntutan/kebutuhan pasar merupakan faktor keunggulan suatu bangsa dalam menghadapi persaingan global.

Terakhir, adalah pembinaan dan pengembangan masyarakat terutama generasi muda. Sebagai penopang utama dalam roda pembangunan, pemberdayaan generasi muda diharapkan dapat menciptakan generasi yang kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi. Karakteristik generasi muda seperti inilah yang diharapkan mampu berkonstribusi dan memenangkan persaingan global.

Salah satu tokoh di desa Wanajaya mengatakan," Emin Syaefudin adalah sosok kepala desa yang dekat dengan masyarakat dan perduli terhadap lingkungan desa. Sudah banyak pembangunan yang dikerjakan, seperti pembangunan infrstruktur, Rutilahu, sarana ibadah, Sarana pendidikan, dan pembangunan objek wisata danau. Dengan Pembangunan tersebut akan menuntaskan angka pengangguran. Pembangunan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah secara transparan. Selain menggunakan Anggaran pemerintah, Tak jarang emin  menggunakan anggaran pribadi untuk pembangunan demi mensejahterahkan masyarakat desa. Hal tersebut dilakukan atas dasar ketulusan." Ungkapnya.
"lanjut, Kami Masyarakat Desa Wanajaya Mendukung Emin Syaepudin untuk Lanjut menjadi Kepala Desa Wanajaya, Pangkasnya.

( YD).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler