UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERSONELNYA, KODIM 1404/PINRANG GELAR APEL DANRAMIL DAN BABINSA TAHUN 2020 -->

Kategori Berita

UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERSONELNYA, KODIM 1404/PINRANG GELAR APEL DANRAMIL DAN BABINSA TAHUN 2020

Tuesday 8 December 2020, December 08, 2020


PINRANG - Suara Kita News.
Komando Distrik Militer 1404/Pinrang menggelar apel Danramil dan Babinsa tahun anggaran 2020 dengan tema "Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan covid 19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2020", bertempat di makodim 1404/Pinrang, (08/12/2020).


Sebanyak 7 Danramil serta 108 Babinsa Kodim 1404/Pinrang ikuti apel kesiapan tersebut di Mako Kodim dihadiri oleh Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dan didamping Dandim 1404 Pinrang, Letkol INF M Wahyudi Amry. Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan apresiasinya kepada aparat TNI khususnya para Danramil dan Babinsa yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang secara profesional dan proporsional.

Bupati Irwan Hamid menyampaikan "saya selaku Pemerintah Daerah tidak bisa berbuat apa-apa tanpa sinergitas dengan TNI dan Polri, apalagi dengan era covid 19 ini, alhamdulillah dalam senergitas yang kita bangun selama ini semua bisa berjalan dengan baik", kata Irwan Hamid.

Irwan menambahkan untuk membangun kebersamaan dalam bekerja adalah sinergitas yang utama termasuk dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Saya sampaikanseluruh Camat jangan sampai lepas koordinasi denga Danramail didaerahnya. Termasuk Lurah dan Kepala Desa terus bangun koordinasi dengan para Babinsa. Karena kita ketahui mereka inilah ujung tombak kita yang bersentuhan langsung dengan masyarakat paling bawah," terangnya.

Dihadapan Danramil dan Babinsa Bupati Pinrang juga menyampaikan, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pinrang secara administratif tersisa 7 orang, namun secara fisik tidak ada kasus di Pinrang. Karena semua pasien positif Covid-19 dibawa ke Makassar.

"Jadi tolong jika ada masyarakat yang melanggar protap kesehatan, tangani dengan profesional jangan sampai masyarakat merasa tertekan. Selain itu saya sampaikan disini jika ada ASN yang melanggar protap saya akan beri sangsi," ujar Irwan Hamid.

Sementara itu, Dandim 1404 Pinrang, Letkol INF M Wahyudi Amry M. Sc, P. Sc menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan anggotanya dalam pelaksanaan tugas termasuk penanganan covid 19 dan upaya membantu pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya Kapolres Pinrang AKBP M. Arif Sugihartono, S.I.K., M.T memberikan arahan bahwa fungsi dan tugas antara instansi terkait, dimana Polres dan Kodim Pinrang tidak jauh beda sama-sama membela bangsa dan negara serta menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kabupaten Pinrang.

"Apabila ada kendala di lapangan saya mohon koordinasi dankerjasama yang baik karena kami Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan rekan-rekan sekalian dalam menciptakan suasana aman dan kondusif' Ujar Kapolres. 
(Rls/Red).
(Pendim 1404/Pinrang).

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler