Dopi Milyarto Ketua BPD Mulyajaya." BPD Harus Bersikap Netral. -->

Kategori Berita

Dopi Milyarto Ketua BPD Mulyajaya." BPD Harus Bersikap Netral.

Thursday 14 January 2021, January 14, 2021


Karawang,Suara Kita news
Menjelang Pelaksanaan Pilkades 2021 Dinas DPMD Kabupaten Karawang telah mengeluarkan surat edaran pada tanggal 06 Januari 2021, No141.1/09/Pemdes Tentang Netralitas perangkat desa dan Anggota BPD dalam pilkades serentak gelombang II di Kabupaten Karawang Tahun 2021. Hal tersebut agar tidak merugikan calon kepala desa yang lain atau bukan petahanan.



Surat edaran tersebut menegaskan bahwa perangkat desa : tidak membuat keputusan yang menguntungkan diri sendiri, anggota keluarga, pihak lain dan/atau golongan tertentu. Tidak ikut serta dalam kegiatan kampanye pemilihan kepala desa. Tidak menggunakan fasilitas pemerintah desa, tempat ibadah dan sarana umum lainnya dalam kampanye kepala desa.

Sedangkan untuk Anggota BPD : Tidak merugikan kepentingan umum, meresahkan sekelompok masyarakat desa dan mendiskriminasikan warga atau golongan masyarakat desa. Tidak ikut serta dalam kegiatan kampanye pemilihan kepala desa. Tidak mengizinkan penggunaan fasilitas pemerintah desa, tempat ibadah dan sarana umum lainnya dalam kampanye pemilihan kepala desa.

Dopi Milyarto selaku Ketua BPD Desa Mulyajaya kecamatan teluk jambe barat dengan tegas menyatakan bahwa BPD Desa Mulyajaya akan bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades desa mulyajaya, Dopi pun menghimbau kepada seluruh perangkat desa agar bersikap netral, tidak ikut serta kedalam politik praktis di Pilkades ini, tidak memanfaatkan fasilitas desa ataupun program program desa yang dapat menguntungkan salah satu calon,"tegasnya ketika ditemui awak media diruangan kerjanya, Kamis (14/1/2021)

Dopi menambahkan pada Pilkades di Desa Mulyajaya terdapat dua calon kepala desa salah satunya Calon petahanan, ini akan menjadi head to head yang sangat ketat, saya pun sering terjun ke warga masyarakat desa mulyajaya untuk mensosialisasikan pelaksanaan pilkades dan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas jangan terpancing oleh isu isu atau berita hoax yang bisa memperkeruh suasana agar bisa terciptanya pilkades yang jujur adil aman dan damai, masyarakat desa mulyajaya harus menjadi pemilih yang cerdas, pilihlah calon kepala desa sesuai hati nurani, semoga pilkades ini dapat menghasilkan pemimpin yang baik, adil, bijaksana yang dapat memajukan desa mulya jaya dan dapat mensejahterakan semua masyarakat mulya jaya,"pungkasnya.
(Irfan)

TerPopuler