Emin Layak Mengikuti Pilkades 2021 -->

Kategori Berita

Emin Layak Mengikuti Pilkades 2021

Wednesday 27 January 2021, January 27, 2021


Karawang - Suara Kita News.
Sempat Diterpa Isu Miring, Emin Incumbent Kades Wanajaya Kantongi Surat Rekom Bupati Kabupaten Karawang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang, Rabu Siang tadi (27/1/2021) di Rumah makan Miliknya.

Dengan rekom tersebut, Bakal Calon Kepala Desa incumbent Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat resmi dapat mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan di Bulan Maret 2021 mendatang.


Dalam hal tersebut, disampaikan oleh Emin bahwa surat rekomendasi tersebut baru dikeluarkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setelah menyelesaikan tahapan pemenuhan syarat pada pemeriksaan khusus akhir masa jabatan yang dilakukan oleh tim Inspektorat Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.


”Alhamdulillah surat rekom Bupati sudah diterima, setelah saya menyelesaikan semua temuan inspektorat” tutur Emin.


Emin menyampaikan terkait isu tentang dugaan pemalsuan ijazah, dirinya tidak segan untuk melanjutkannya ke pihak penegak hukum, karena hal tersebut merupakan tindakan pencemaran nama baik, dirinya selaku seorang Kepala Desa.


“Saya tidak merasa ada masalah jika ada lawan dalam pilkades, cuma kalau mau bertanding yang 'Fair' lah, bertanding secara adil, gak usah menjatuhkan nama baik satu sama lain”ungkap Emin tegas.


Diketahui beberapa waktu lalu Emin Syaepudin yang juga seorang pengusaha muda tersebut, tentang dugaan masalah pemalsuan ijazah, diduga datang dari lawan politiknya dalam pilkades tahun 2021, yang bertujuan untuk menjatuhkan nama baik serta menginginkan Emin gugur dalam pilkades mendatang.
( Taopik ).

TerPopuler