H Suryana.S.H. : Belum Ada Ketetapan Anggaran Untuk Infrastruktur. -->

Kategori Berita

H Suryana.S.H. : Belum Ada Ketetapan Anggaran Untuk Infrastruktur.

Thursday 21 January 2021, January 21, 2021


Karawang - Suara Kita News.
Terkait Anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karawang masih dilematis dan cenderung belum ada ketetapan, dikatakan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karawang H.Suryana,.S.H,. Kamis sore kemarin (22/1/2021) di Markas Ormas AMS (Angkatan Muda Siliwangi) Distrik Kabupaten Karawang, pasalnya anggaran untuk infrastruktur Kabupaten Karawang tahun 2021 masih belum ditetapkan, hal ini disebabkan karena masih tingginya angka yang terkonfirmasi positive terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Karawang

Di dalam obrolan santai H Suryanamenuturkan, untuk saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, diproyeksikan hanya mengelola anggaran yang bersumber dari PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Karawang, yang berada di kisaran Rp.1,2 Triliun Rupiah.

"Itupun jika tidak ada Recofusing anggaran,"ungkapnya.

Suryana menyampaikan, sebelum masa pandemi ini mungkin Pemerintah Kabupaten Karawang masih bisa mendapatkan dana bantuan dari pusat.

Dikatakannya , bahwa saat ini pemerintah pusat memfokuskan pada anggaran bantuan langsung sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi serta penanganan pandemi. Untuk pembangunan infrastruktur daerah hanya berharap pada penurunan angka masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, dalam arti perkembangan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 ini membaik.

"Kita berharap saja, semoga pemerintah pusat bisa secepatnya menekan angka penyebaran Covid-19 ini, hingga terciptanya pemulihan ekonomi dan kembali melakukan peningkatan pembangunan di daerah, khususnya di Kabupaten Karawang,"harap Suryana.
( Taopik )

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler