Kalapas Kelas II A Kabupaten Karawang Melaksanakan Panen Melon Hidroponik Hasil Dari Warga Binaan. -->

Kategori Berita

Kalapas Kelas II A Kabupaten Karawang Melaksanakan Panen Melon Hidroponik Hasil Dari Warga Binaan.

Thursday 14 January 2021, January 14, 2021


Karawang, Suara Kita News.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA karawang , Kamis (14/01/21)  melaksanakan panen melon hidroponik serta melaksanakan pengontrolan kegiatan WBP Pembinaan kemandirian Lapas Kelas IIA Karawang. 

Panen melon hidroponik dilakukan secara simbolis oleh Kalapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi berserta jajaran pejabat struktural meliputi Kepala KPLP, Kasi Binadik, Kasi Giatja, Kasubsi bimker dan PHK, Kasubsi sarker, Kasubsi registrasi, Wakarupam dan staf Lapas Kelas IIA Karawang. 



Kalapas mengungkapkan usai melaksanakan panen  melon hidroponik, " kontrol kegiatan WBP pembinaan kemandirian di Lapas Kelas IIA Karawang meliputi kegiatan Budidaya ikan lele dan Budidaya ikan hias (koki dan molly) serta kegiatan hidroponik cabe.

Dalam kegiatan ini, Kalapas membeli secara langsung hasil panen melon hidroponik guna keberlangsungan kegiatan, serta memberikan motivasi kepada WBP yaitu untuk tetap semangat mengikuti program pembinaan kemandirian karena suatu saat akan bermanfaat. Selain itu dapat menghasilkan upah dari hasil kerja.

Kalapas berpesan, untuk melakukan regenerasi WBP yang sudah mahir pada bidangnya sehingga ilmu yang bermanfaat dapat terus mengalir yang berdampak meningkatnya PNBP yang disetorkan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan WBP yang dapat bermanfaat setelah selesai menjalani pidana,"ujar Kalapas. 


Kalapas  berharap untuk dapat berkerjasama  dengan pihak lain agar dapat memasarkan melon hidroponik, ikan lele, dan ikan hias supaya kegiatan dapat terus berjalan. Serta melakukan regenerasi WBP,  yang sudah mahir di pembinaan kemandirian.

( Irfan )


TerPopuler