Kapolres Berserta Dandim Karawang Meresmikan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Desa Kutapohaci. -->

Kategori Berita

Kapolres Berserta Dandim Karawang Meresmikan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Desa Kutapohaci.

Saturday 9 January 2021, January 09, 2021


KARAWANG - Suara Kita News

 POLRES KARAWANG -    Polda AKBP RAMA SAMTAMA PUTRA, S.I.K., M.H.  M.Si bersama dengan Dandim 0604 Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo berkunjung  kelokasi Lembur Tohaga  desa Kutapohaci Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang. Sabtu ( 09/01/21).


Turut Hadir  dalam kegiatan  Wakapolres Karawang Kompol Ahmada Faizal Pasaribu, SH., S.I.K., MH. Kabag Ops Polres Karawang KOMPOL M. Bima Gunawan J., S.I.K. Kasubag Dal Ops AKP Sudiharjo. Danramil Telukjambe Kapten Inf. Sukarya. Kapolsek Ciampel IPTU Arief Bastomy., S.I.K., MH. Kanit Intelkam Polsek Ciampel IPTU Ulan S. Wakapolsek Ciampel IPTU Sibarani. KBO Binmas IPTU Andriyanto.Kasie Propam IPDA Aan Juanda SH. Bhabin Kamtibmas Ds. Kutapohaci AIPTU E. Yahdi. Babinsa Koramil Ciampel Pratu Marmo. Serta Agus S Kepala Desa Kutapohaci



Setiba di lokasi Kapolres Karawang AKBP RAMA SAMTAMA PUTRA, S.I.K., M.H.  M.Si beserta Dandim 0604 langsung menerapkan protokol keshatan  dengan didahulukan mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Kunjungan tersebut dalam rangka  meninjauan kolam ikan lele, tanaman singkong, sayur hidroponik, posko kesehatan, dapur umum, ruang isolasi dan posko covid 19 Lembur Tohaga Ds. Kutapohaci.

Dilaksanakan kegiatan ini untuk meninjau langsung sekaligus meresmikan Lembur Tohaga Kutapohaci Kec. Ciampel Kab. Karawang untuk menumbuhkan peran serta dan kesadaran  masyarakat dalam  mencegahan dan memutus mata penyebaran Covid-19. 

Dari hasil pantauan terlihat kesiapan Kampung Tangguh Lembur Tohaga desa Kutapohaci kec Ciampel patut dijadikan contoh. Karena kampung tangguh lembur Tohaga memiliki sarana /posko sekertariat dengan struktur. Posko yang berfungsi untuk  memantau keluar masuk warga. Setiap warga yang keluar atau masuk lembur Tohaga akan dilaksanakan proses secreaning pengecekan suhu badan. 

 Selain itu Kampung Tangguh Tohaga juga memiliki  ketahanan pangan dalam bentuk  kebun singkong dan ternak lele serta ketersediaan ruang isolasi 4 bed, dapur umum, dan posko kesehatan.

Peresmian Lembur Tohaga Lodaya ini dilakukan guna menekan angka penyebaran kasus COVID-19 di Kab. Karawang.  Dimana “Lembur tohaga lodaya merupakan proyek kolaborasi warga di tingkat RW sehingga dapat memaksimalkan 3 T (tracing, testing, treatment) berbasis komunitas.

" Kita mengharapkan adanya penurunan angka covid- 19 dari terbentuknya kampung lembur tohaga dengan pelacakan aktif pada warga yang bergejala. Sebisa mungkin, masyarakat dapat memeriksakan kesehataannya melalui tes cepat dan memisahkan orang dengan gejala COVID-19 untuk segera mendapat perawatan agar tidak terbentuk klaster keluarga. Ujar kapolres.

( Rls/Red)



TerPopuler