Kepala Desa Sukaharja Maju Dalam Pilkades, " Masyarakat Menilai Ujang Kartiwa "Jelas" dalam Mensejahterakan Dan Membangun Desa. -->

Kategori Berita

Kepala Desa Sukaharja Maju Dalam Pilkades, " Masyarakat Menilai Ujang Kartiwa "Jelas" dalam Mensejahterakan Dan Membangun Desa.

Monday 18 January 2021, January 18, 2021

 

Ujang Kartiwa Calon Kepala Desa Sukaharja



Karawang- Suara Kita News.

Pelaksanaan 177 pilkades serentak di kabupaten Karawang, persaratan untuk menjadi bakal calon kepala desa tahap demi tahap sudah dilaksanakan. DPMD kabupaten Karawang telah melaksanakan tes narkotika kepada 570 bakal calon kepala desa.

Pilkades 177 desa di Kabupaten Karawang banyak diikuti oleh bakal calon dari pertahanan. Hampir semua  kepala desa pertahanan, ikut kembali mencalonkan sebagai bakal calon kepala desa yang akan dilaksanakan bulan maret mendatang.

Salah satu Kepala desa yang kembali mencalonkan diri untuk maju dalam pilkades yaitu Ujang Kartiwa kepala desa Sukaharja. Dengan selogan "UJK tiga Priode", Ujang Kartiwa maju dalam pesta demokrasi kepala desa, dengan tujuan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat desa Sukaharja.  

Ujang Kartiwa ketika ditemui Suara Kita News mengatakan, Keinginan untuk maju dalam pilkades atas dorongan dan keinginan masyarakat desa Sukaharja,  serta atas keinginan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat, saya bersedia untuk kembali mencalonkan diri dalam pilkades." ungkapnya,

Lanjut, Ujang Kartiwa Mengatakan, " program kerja yang sudah dikerjakan selama menjabat sebagai kepala desa yaitu infrastruktur, pembangunan Tempat pembuangan Sampah ( TPS ) dari dusun 1 sampai 6,  pembangunan posyandum, pembangunan kantor desa, pembangunan fasilitas sekolah, tempat ibadah.



Sedangkan untuk program kesejahteraan masyarakat desa, Ujang Kartiwa telah menyalurkan dana bantuan sosial yang didapat dari pemerintah pusat, daerah maupun dana bantuan yang mengunakan anggaran dana desa kepada masyarakat yang terdampak covid 19. penyaluran Dana bantuan tersebut didata sehingga tidak ada tumpang tindih penerima dalam penyaluran dana.

Untuk mengurangi angka pengangguran, Ujang Kartiwa telah berkerja sama dengan perusahaan dan Pemilik usaha melalui  Karang Taruna untuk dapat menampung tenaga kerja di desa Sukaharja. Selain itu, Ujang Kartiwa mendorong penggiat UMKM

 Menurutnya, UMKM adalah roda penggerak perekonomian Indonesia. Ketika berbicara tentang bisnis dan ekonomi, apalagi tentang dunia usaha terkadang kita dihadapkan pada satu istilah yang sangat berperan terhadap perekonomian yaitu UMKM.

 UMKM adalah usaha kecil yang menjadi sarana bantuan untuk meningkatkan perekonomian bangsa.Pasalnya usaha ini ternyata bisa menjadi media untuk meningkatkan lapangan kerja serta menambah pasokan devisa negara melalui pajak yang dikeluarkan dari badan tersebut." Ungkapnya.

Salah satu tokoh masyarakat desa Sukaharja ketika di temui Suara Kita terkait pencalonan Ujang Kartiwa di Pilkades mengatakan, Selama Ujang Kartiwa menjabat menjadi kepala desa, banyak sudah pembangunan desa yang dirasakan masyarakat. Diantaranya Pembangunan Infrastrukur, posyandu dan TPS kami warga perumahan desa Sukaharja merasakan pembangunan tersebut. Warga kami menilai, Ujang Kartiwa masih layak untuk kembali menjabat menjadi kepala desa Sukaharja." Ungkapnya.

Lain halnya yang diutarakan salah satu tokoh dusun desa Sukaharja mengungkapkan dalam hal penggunaan anggaran pembangunan desa, Ujang kartiwa selalu mengutamakan tranfaransi kepada masyarakat desa. Sehingga masyarakat mengetahui jumlah anggaran dana desa yang digunakan untuk pembangunan desa.

" Saya rasa selama Ujang Kartiwa menjabat menjadi kepala desa. "Jelas" dalam hal program Pembangunan, ekonomi, peningkatan kesejahteraan, kesehatan, tenaga kerja dan pendidikan. Semua dapat dirasakan masyarakat desa Sukaharja, Kenapa Pilih Yang Lain. " Ungkapnya.   

( yerry dewa ).        









KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler