Kian Hari, Covid-19 Kian Melejit, Hari ini Ada 11.557 Positif -->

Kategori Berita

Kian Hari, Covid-19 Kian Melejit, Hari ini Ada 11.557 Positif

Thursday 14 January 2021, January 14, 2021


Jakarta-Suarakita     
     Di-tengah-tengah hiruk-pikuknya pelaksanaan vaksinasi Corono Virus Disease (Covid-19) di Indonesia, jumlah orang yang  positif terinveksi  Covid-19 itu, kian hari kian melejit.
    Harini, Kamis (14/1), jumlah orang yang positif  terinfeksi Covid-19 itu mencapai angka 11.557 kasus baru, naik lebih dari 200 kasus dibanding sehari sebelumnya, Rabu
 (13/1) dengan 11.321 kasus kalau tidak salah.
     Melejitnya penularan Covid-19 itu, tentu salah satunya akibat lemahnya disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes), yaitu pakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, kemudian menjaga jarak, menghindari kerumunan, yang terkenal dengan istilah 3-M.
     Dengan dimulainya vaksinasi virus Covid-19 itu, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengharapkan dan mengimbau, disiplin masyarakat mematuhi Prokes tidak mengendor.
     Harapan dan imbauan Ketua Satgas Covid-19 tersebut, tentu bukannya tidak beralasan, tapi melihat fakta terus melejitnya  penularannya dari hari ke hari belakangan ini.
     Ditambah lagi, vaksinasi yang dilaksanakan itu, tidak bisa langsung  membuat 
 orang yang divaksinasi  itu langsung kebal, tubuhnya otomatis tidak akan tertular virus Corona. 
     Butuh proses untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh. Makanya, diimbau agar  masyarakat disiplin mematuhi Prokes. Jangan sampai disiplinnya melemah.(Bb).


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler