M Yasin Dalam Unggahan Akun Facebook Meminta Pemerintah Daerah Untuk Menindak PT AWSI -->

Kategori Berita

M Yasin Dalam Unggahan Akun Facebook Meminta Pemerintah Daerah Untuk Menindak PT AWSI

Thursday 28 January 2021, January 28, 2021


Purwakarta - Suara Kita News.
M Yasin Komunitas Masyarakat Purwakarta ( KMP ) merasa heran, kenapa PT Adidaya Wiring system Indonesia masih beroprasi.



Seperti yang di unggah M Yasin di dalam akun Facebook pribadinya, meminta pihak pemerintah untuk menghentikan beroperasinya perusahaan PT ADIDAYA WIRING SISTEM INDONESIA.


Pasalnya perusahaan yang berlokasi di Desa Cirende Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta tersebut, diduga telah melanggar aturan dengan mendirikan perusahaan di atas lahan yang bukan diperuntukan sebagai zona industri, atau masih Zona Hijau artinya hanya diperbolehkan dibangun sebagai pesawahan/perkebunan atau pemukiman penduduk non perumahan.


Hal tersebut dikatakan Yasin, setelah dilakukan investigasi oleh pihak KMP, dari hasil investigasi tersebut telah terkumpul bukti - bukti yang cukup atas pelanggaran yang dilakukan oleh PT.AWSI tersebut.


Namun dikatakan oleh Yasin, setelah PT.AWS ini sepertinya telah melanggar aturan dengan mendirikan perusahaan di zona hijau, terdengar kabar diduga pasca berdirinya perusahaan ini, pihak pemerintah Kabupaten Purwakarta akan merubah zona tempat berdirinya pabrik tersebut.

Menurutnya tidak mudah untuk merubah zonasi di suatu wilayah, "Harus melibatkan pemerintah provinsi bahkan Pusat untuk merubah zonasi tata ruang wilayah tersebut,"tulis Yasin.

M Yasin mempertanyakan
Dengan adanya kejanggalan ini, kenapa pihak pemerintah Kabupaten Purwakarta sepertinya melakukan pembiaran terhadap pembangunan pabrik ini, M Yasin Juga mempertanyakan masalah izin penggunaan dan pemanfaatan tanah (IPPT) yang telah dikeluarkan pemerintah Kabupaten Purwakarta, yang sepertinya tidak sesuai dengan peruntukannya.


"Jika peruntukannya tidak sesuai, mengapa Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Purwakarta, seperti tutup mata dengan adanya kejadian ini?" tanya nya heran.
( Taopik )

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler