Mulai Rabu, Indonesia Sudah Bisa Lakukan Vaksinasi Virus Corona -->

Kategori Berita

Mulai Rabu, Indonesia Sudah Bisa Lakukan Vaksinasi Virus Corona

Tuesday 12 January 2021, January 12, 2021


Jakarta, Suara Kita News.
    Vaksinasi virus Corona di Indonesia sudah  bisa dilakuka mulai hari Rabu, 13 Januari 2021 dengan telah keluarnya izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta terbitnya Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).
     Orang pertama yang akan menerima  suntikan vaksin virus Corona itu adalah Presiden Joko Widodo, sesuai kesediaannya yang telah dinyatakannya sejak jauh-jauh hari sebelum vaksinasi itu dilakukan.
     Suntikan pertama vaksin virus Corona  terhadap Presiden Jokowi itu, menurut rencana akan ditayangkan di media 
eletronik, diikuti Menteri Kesehatan dan pejabat negara lainnya. Sedakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum baru bisa dilakuakan pada akhir bulan April kata Menkes  Dedi Gunadi Sadikin.
     Menurut informasi dari Direktur Bio Farma,- satu juta dosis lebih  vaksin Corona sudah dikirim ke Dinas Kesehatan tingkat provinsi yang dibagikan ke Dinas Kesehatan tingkat Kabupaten/Kota  di seluruh Indonesia.
     Pada tahap awal ini, sasaran vaksinasi virus Corona (Covid-19)  ini adalah para petugas Kesehatan seperti para dokter, para Perawat dan petugas kesehatan lainnya, mengingat sudah ratusan dokter dan perawat yang gugur,  menjadi korban Covid-19 itu.
    Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengingatkan  masyarakat, dengan adanya vaksinasi:ini, masyarakat diharapkan harus tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan orang.
( Rls/ Red)




KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler