Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Adakan Kegiatan Sosialisaai Aplikasi Kembang Desa -->

Kategori Berita

Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Adakan Kegiatan Sosialisaai Aplikasi Kembang Desa

Thursday 28 January 2021, January 28, 2021


Surakarta, Suara Kita News.
Sosialisasi Aplikasi Kembang Desa ( Kemitraan membangun Desa) dilakukan di Balai Tawangarum Komplek Balaikota Surakarta. Acara dimulai dengan sambutan Ketua Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Khusus, Ibu Suprapti,SH.,MH menyampaikan harapannya Aplikasi Kembang Desa mampu mendekatkan layanan pengadilan dengan masyarakat pencari keadilan dan Inovasi Kembang Desa tidak akan ada manfaatnya apabila bapak/ibu tidak menyampaikan hal ini kepada masyarakat. Aplikasi ini terintegrasi di 35 Pengadilan seluruh Jawa Tengah dan kedepan terintegrasi ke seluruh desa di Jawa Tengah. Inovasi ini rencananya juga akan dinasionalkan. Ibu Suprapti,SH.,MH juga mohon bantuan kepada Bapak Wakil Walikota agar bisa membuat banner-banner di setiap desa terkait layanan Kembang Desa.
Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Walikota Surakarta, Bpk Dr. Drs.H. Achmad Purnomo pada sambutannya beliau menyampaikan akan mendukung inovasi Kembang Desa ini dan berharap Kembang Desa memberikan manfaat bagi pencari keadilan.
Setelah sambutan-sambutan maka acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Semarang, Bpk Dr.H.Cicut Sutiarso,S.H.,M.Hum, beliau menyampaikan aplikasi Kembang Desa merupakan sebuah inovasi aplikasi pelayanan publik yang dapat dijangkau oleh masyarakat sampai dengan pedesaan karena Pimpinan Pengadilan Tinggi Semarang dan jajarannya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Pengadilan.
Pemaparan Aplikasi Kembang Desa disampaikan oleh Bpk Darmadi,S.Kom selaku Tim IT Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Khusus. Aplikasi Layanan Kembang Desa merupakan kerja sama Pengadilan Tinggi Semarang dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dan UNDIP Semarang. Kembang Desa berisikan 9 fitur layanan yang ada di Pengadilan Tinggu Semarang beserta Pengadilan Negeri se-Jawa Tengah.
( Rls/Red )
@pt_semarang
@humasmahkamahagung
@rbkunwas

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler