Rapat Kordinasi Citarum Harum, Harus Ada Kerjasama Antara Dansektor Dengan Pemkab Karawang. -->

Kategori Berita

Rapat Kordinasi Citarum Harum, Harus Ada Kerjasama Antara Dansektor Dengan Pemkab Karawang.

Thursday 28 January 2021, January 28, 2021




Karawang - Suara Kita News.
Rapat Koordinasi Citarum harum diadakan dalam rangka menindaklanjuti program Citarum Harum. Dihadiri oleh para Dansektor (Komandan masing - masing sektor), Dandim (Komandan Kodim) 0604, Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Karawang, Kadis (Kepala Dinas) Lingkungan Hidup, Kadis Pertanian, Kadis Perindag dan beberapa unsur terkait dengan program Citarum harum.(28/01/21)


Dansektor 18 Kol. Inf. Moch. Ridwan SIP menyampaikan, Pertemuan tersebut membahas tentang peran dan fungsi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota sebagai naradamping yang harus diberdayakan.

Program "Citarum Harum" ini akan lebih berhasil jika para Dansektor yang bertanggung jawab di masing - masing wilayahnya, bekerja sama secara berkolaborasi dengan Dinas - dinas terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Pertanian (Distan), Dinas Industri dan Perdagangan (Indah), Satpol PP, beserta steakholder lainnya seperti Perusahaan Jasa Tirta II (PJT II), untuk menjaga dan mengawasi secara berkesinambungan aliran sungai Citarum dari pencemaran yang dilakukan oleh para pelaku industri maupun masyarakat.

Dansektor 18 menegaskan Pemda Kabupaten Karawang, harus memfasilitasi Program Pemerintah yang dicanangkan oleh Ir. H. Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia saat ini.


"Kami berharap dengan bersinergisnya semua pihak terkait, dapat mewujudkan cita - cita kita bersama, memiliki Sungai Citarum yang bersih, Indah dan lestari yang menjadi kebanggaan kita bersama," ungkap Kol. Inf. Moch Ridwan.
( Taopik)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler